nusabali

Perean Wakil Tabanan Lomba Desa Provinsi

  • www.nusabali.com-perean-wakil-tabanan-lomba-desa-provinsi

TABANAN, NusaBali - Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, berhasil memenangkan lomba desa tingkat kabupaten tahun 2024. Desa Perean berhasil menyisihkan 9 desa lain perwakilan kecamatan.

Dengan menjadi yang terbaik, Perean akan mewakili Tabanan dalam lomba desa tingkat Provinsi Bali nanti. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Tabanan I Gusti Nyoman Supartiwi mengatakan hasil dari penilaian dan pembinaan yang dilakukan Desa Perean mendapat nilai terbaik. "Sebagai yang terbaik nanti Desa Perean yang mewakili Tabanan lomba desa ke tingkat provinsi," ujarnya Rabu (24/4). 

Disebutkan, untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi, persyaratan dan penilaian juga semakin ketat dan berat. Maka dari itu, pihaknya melakukan pembinaan kembali ke Desa Perean. Pembinaan dilakukan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan  dari kekurangan atau kelemahan yang ada saat lomba di tingkat kabupaten. 

"Meski sudah juara, masih ada hal yang harus diperbaiki, mengikuti aturan dan persyaratan yang ditetapkan dari provinsi, maka kami kembali melakukan pembinaan," katanya. 

Selain itu, kata mantan Camat Penebel ini, pihaknya bersama tim turun ke Desa Perean agar bisa mempersiapkan kelengkapan lomba desa dengan baik. "Kami tentu ingin menampilkan yang terbaik  ketika mengikuti lomba tingkat provinsi," tegasnya.

Seperti diketahui,  Pemkab Tabanan telah menggelar penilaian sepuluh desa sebgai perwakilan tiap kecamatan dalam lomba tingkat kabupaten. Kesepuluh desa tersebut yakni Desa Wanasari perwakilan  Kecamatan Tabanan, Desa Pupuan Sawah di Kecamatan Selemadeg, Desa Lumbung Kauh di Kecamatan Selemadeg Barat, Desa Belimbing di Kecamatan Pupuan, Desa Biaung di Kecamatan Penebel, Desa Gadung Sari di Kecamatan Selemadeg Timur, Desa Perean di Kecamatan Baturiti, Desa Belumbang di Kecamatan Kerambitan, Desa Petiga di Kecamatan Marga, dan terakhir Desa Abiantuwung di Kecamatan Kediri.7des

Komentar