nusabali

Wahyu Targetkan Emas

  • www.nusabali.com-wahyu-targetkan-emas

Atlet taekwondo Bali M.A. Wahyu memperkuat Indonesia di SEA Games (SEAG) 2017 di Malaysia.

Atlet Taekwondo SEAG asal Bali 
 
JAKARTA, NusaBali
Target pribadinya, memperbaiki prestasinya. Pada SEAG 2015, Wahyu yang turun di nomor beregu putra meraih medali perunggu. Kali ini, ia berharap meraih medali emas bagi tim Indonesia. “Ini keikutsertaan saya ketiga kali di SEAG. Target saya meraih emas,” ujar Wahyu, saat pengukuhan atlet SEAG 2017 di Wisma Kemenpora, Rabu (2/8). 

Menurut Wahyu, persaingan di cabang taekwondo cukup ketat. Selain tuan rumah, ada atlet taekwondo dari Filipina, Thailand dan Vietnam. Ia bersama dua rekannya, Maulana Haidir dan Alfi Kusuma dari Jawa Barat berlatih intensif di GOR POPKI, Cibubur. 

Latihan mereka lakukan dari Senin hingga Sabtu. Dalam sehari mereka berlatih dua sampai tiga kali. Selain itu, mereka juga memperlajari video rekaman atlet taekwondo luar negeri, seperti dari Korea. Kemudian mempelajari video rekaman mereka saat latihan maupun bertanding. Hal tersebut, Wahyu lakukan agar mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki. 

Nomor beregu putra tahun ini, kata Wahyu, berbeda dengan tahun 2015. Sebab, salah satu personil mereka diganti. Alfi baru bergabung tahun 2015 atau usai SEAG. Dia menggantikan Fazzah Mitra yang menikah. Bersama Fazzah Miitra dan Maulana Haidir, Wahyu mempersembahkan medali perunggu di SEAG 2015 dan 2013. 

“Selain main beregu putra, saya turun di nomor pair pada SEAG 2013. Di pair saya berpasangan dengan Devira Rosmaniar mendapatkan medali perak,” kata atlet kelahiran Jakarta, 6 April 1995 ini.

Wahyu tak menampik, awal pergantian personil agak sulit. Namun tidak terlalu menjadi kendala berarti, karena mereka bisa cepat beradaptasi lantaran atlet yang baru masuk adalah junior mereka. Mereka pun kerap latihan bersama sehingga ketika ada pergantian tidak mengalami kesulitan. Hasilnya terbukti di kejuaraan Austria Open 2017 pada Mei lalu.

“Disana kami mendapat medali emas beregu putra,” terang anak pertama dari tiga bersaudara ini. Cabor taekwondo sendiri berkekuatan 12 orang. Mereka didampingi empat pelatih. Diagendakan taekwondoin berangkat 24 Agustus. Mereka baru bertanding pada 26 Agustus. k22

Komentar