nusabali

ITDC Siap Sambut Event Internasional

  • www.nusabali.com-itdc-siap-sambut-event-internasional

MANGUPURA, NusaBali - InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) siap menjadi tuan rumah untuk beberapa event internasional.

Di antara event yang akan diselenggarakan adalah Konferensi Jaksa ASEAN, Musrenbang Nasional yang akan dikombinasikan dengan Adhyaksa International Run, Konferensi Pariwisata PBB (UNWTO) dan World Water Forum 2024 pada Mei mendatang, serta Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2024 di bulan Juni.

Direktur Utama ITDC Ari Respati, mengatakan kawasan The Nusa Dua siap menjadi tuan rumah untuk beberapa event internasional yang akan datang, yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kunjungan dan perekonomian lokal. 

“Dengan serangkaian event internasional yang akan digelar dan upaya kami untuk menyempurnakan pengalaman liburan, kami berharap The Nusa Dua tidak hanya menjadi destinasi yang menyenangkan tapi juga berkontribusi pada perkembangan pariwisata di Indonesia. Kami optimis kunjungan wisatawan akan terus meningkat hingga akhir tahun,” ujarnya.

Ari Respati berharap tingkat hunian hotel atau okupansi kawasan The Nusa Dua terus stabil seperti pada periode Lebaran. “Saat Lebaran kami di kawasan The Nusa Dua mengalami peningkatan mencapai 81 persen, meningkat 3,35 persen dari tingkat okupansi libur Lebaran 2023 yang hanya sebesar 78,37 persen,” ujarnya, Sabtu (20/4).

Selain okupansi hotel, Ari Respati mengatakan peningkatan kunjungan juga terjadi di Daya Tarik Wisata (DTW) seperti Water Blow, Peninsula Island, dan The Nusa Dua yang mencapai hampir 3.000 orang, dengan rata-rata 500 orang per hari. Oleh karena itu, kata dia, tingkat kunjungan tahun ini meningkat sebesar 87 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Berdasarkan pemantauan dari Posko Lebaran, wisatawan yang berkunjung rata-rata membawa anggota keluarga untuk menikmati keindahan kawasan The Nusa Dua,” ujarnya.

Atraksi yang paling diminati antara lain pertunjukan kecak and barong dance, Devdan Show, dan kunjungan ke Museum Pasifika. Fasilitas kawasan juga menjadi faktor penarik yang kuat bagi para pengunjung. 7 ol3

Komentar