nusabali

Bali United Puji The Guardians

Laga Kandang Terakhir Babak Reguler

  • www.nusabali.com-bali-united-puji-the-guardians

GIANYAR, NusaBali - Bali United siap menjamu Bhayangkara FC dalam laga kandang terakhir babak regular pekan ke-32 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/4) besok.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun memuji kekuatan The Guardians (julukan Bhayangkara FC), yang baru saja meraih kemenangan besar atas Persik Kediri 7-0 di kandangnya.

“Saya menonton waktu mereka main saat itu lawan Persik. Mereka (Bhayangkara FC) main sangat bagus, tetapi fokus kami memperbaiki tim Bali United. Kami respek dengan lawan karena memiliki banyak pemain bagus,” ujar Teco, Kamis (18/4).

Wajar saat ini Bali United harus banyak berbenah mengingat laga terakhir menghadapi Persikabo 1973 mereka mengalami kekalahan dramatis 2-3. Setelah unggul dua gol di babak pertama, Persikabo 1973 mengubah keadaan menjadi 3-2 di waktu penuh.

Kekalahan menyakitkan itu harus mampu dibalas di laga kandang pada hari Sabtu besok dengan raihan positif. Untuk itu, Teco berharap kehadiran suporter memenuhi Stadion Wayan Dipta, karena mengingat sebagai laga kandang terakhir di babak reguler Liga 1 2023/24.

“Mudah-mudahan Stadion Dipta penuh suporter buat pemain Bali United bisa punya semangat penuh,” kata Teco. 

Menurutnya, Bali United butuh kemenangan, Bhayangkara juga sama. Teco memprediksi pertandingan akan berlangsung menarik dan seru. 

Sebab kedua tim punya misi berbeda yang sangat kuat. Bali United tetap ingin di empat besar, sedangkan Bhayangkara ingin keluar dari zona degradasi. 

Persiapan menghadapi laga tersebut, Teco fokus memperbaiki kinerja tim, karena Bhayangkara saat ini sedang berada dalam tren positif. Pelatih asal Brasil itu tidak membeberkan lebih rinci strategi yang akan dikeluarkan, namun dia akan memaksimalkan latihan teknik, taktik, dan fisik pemain.
 
Perbaikan kinerja dilakukan setelah Bali United secara mengejutkan takluk dari Persikabo 1973, tim yang pada musim depan turun kasta ke Liga 2.

Kini Bali United bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Serdadu Tridatu memiliki 52 poin dari 31 laga, di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (56 poin). 

Lalu Madura United menempel di posisi keempat dengan 50 poin. Empat tim teratas di klasemen akhir akan kembali beradu di babak Championship Series Liga 1. *

Komentar