nusabali

Spesialis Nyuri Helm Dijuk usai Beraksi di Plaza Renon

  • www.nusabali.com-spesialis-nyuri-helm-dijuk-usai-beraksi-di-plaza-renon

DENPASAR, NusaBali - Maling spesialis nyuri helm Edo Rizki Kenang Prahara, 33, diringkus aparat Polsek Denpasar Timur, pada Selasa (16/4). Penangkapan terhadap tersangka asal Banyuwangi, Jawa Timur ini berawal dari laporan Ni Putu Ayu Ananda Resta Dewi, 23.

Korban asal Kecamatan Petang, Badung yang merupakan karyawan di Supermarket Plaza Renon, Denpasar Timur itu melaporkan kehilangan helm yang digantung di motornya yang parkir di basement. 

Menerima laporkan tersebut aparat Polsek Denpasar Timur dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu I Made Sena langsung mendatangi lokasi. Petugas yang datang menginterogasi sejumlah saksi dan memeriksa rekaman kamera CCTV di sekitar TKP. 

Salah seorang saksi bernama Fransiskus Nggabhe, 26, yang juga merupakan karyawan di sana mengatakan sempat melihat orang yang mencurigakan. Setelah pelaku pergi hanya membawa helm barulah saksi yang bekerja sebagai satpam itu sadar pelaku adalah maling. 

"Anggota yang datang ke TKP mengecek kamera CCTV. Dari sana diketahui identitas pelaku dari sepeda motor pelaku yang digunakan pelaku. Berdasarkan rekaman kamera CCTV diketahui pelaku sebelumnya pernah melakukan pencurian helm di sana," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Kamis (18/4). 

Berdasarkan rekaman kamera CCTV itu petugas melakukan pengejaran dan dilakukan penangkapan. Pelaku mengakui perbuatannya sesuai laporan korban. Pelaku mengaku dua helm yang dicurinya sudah dijual. Helm pelapor dijual Rp 50.000.

"Dua helm hasil pencurian pelaku masing-masing merek JPN warna hitam dan merek DAG warna abu-abu berhasil diamankan. Barang bukti bersama tersangka diamankan di Mapolsek Denpasar Timur untuk diproses hukum lebih lanjut," tandasnya. 7 pol

Komentar