nusabali

Dua Atlet Voli Berharap Lolos Seleksi Timnas

  • www.nusabali.com-dua-atlet-voli-berharap-lolos-seleksi-timnas

DENPASAR, NusaBali - Dua atlet voli I Putu Dion Pratama dan I Dewa Gede Agung Pranata berharap masuk Timnas Voli Indonesia. Keduanya kini sedang menjalani seleksi di Jakarta.

Putu Dion Pratama pun mengatakan, dirinya bersama Agung Pranata sedang menjalani program pelatihan fisik tiap pagi dan sore hari, sejak dipanggil seleksi. 

"Latihan secara berkala, awalnya latihan fisik seperti di gym dan lainnya. Setelah itu baru bertanding. Ini dilakukan terus menerus sejak tiba di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Putu Dion, Senin (1/4)

Menurutnya, latihannya terbagi dalam dua sesi pagi dan sore. Untuk pagi mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. Lalu sore harinya mulai pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita. Latihan ini, kata Putu Dion, masih untuk ketahanan fisik. 

"Saat ini masih proses semuanya. Untuk seleksinya itu diperkiraan selesai sebelum lebaran nanti. Semua yang dipanggil fokus latihan dan tanding saja. Nanti untuk lolos atau tidak akan diberitahu lagi," kata Putu Dion.

Menurut Putu Dion, proses seleksi sudah dimulai pada 25 Maret. Ada beberapa tahapan yang dijalani para pemain. Dari 23 atlet yang dipanggil seleksi, hanya 18 orang yang dipilih masuk skuad Timnas Voli. Putu Dion pun berharap, dirinya bersama Agung Pranata bisa lolos.

"Pengumumannya belum tahu, tapi saat ini kami semua masih dalam tahap seleksi. Ada beberapa tahapan seleksi dan kemungkinan rampung pada 7 atau 9 April," kata Putu Dion Pratama.dar

Komentar