nusabali

Aksi Pengeroyokan 10 Orang Lawan 2 Orang Terekam CCTV

Dua Korban Babak Belur, Polisi Buru Pelaku

  • www.nusabali.com-aksi-pengeroyokan-10-orang-lawan-2-orang-terekam-cctv

DENPASAR, NusaBali - Aksi pengeroyokan di depan Barbershop Jalan Buana Kubu, Desa Tegal Harum, Denpasar Barat pada Jumat (29/3) dinihari pukul 02.00 Wita terekam kamera CCTV. Dalam rekaman terlihat sekitar 10 orang yang menggunakan 4 motor melakukan pengeroyokan terhadap 2 korban yaitu I Ketut Kari dan Nyoman Pande.

Awalnya nampak korban yang boncengan naik motor di Jalan Buana Kubu dibuntuti sekitar 10 orang yang menggunakan 4 motor. Tepat di depan barbershop korban langsung dihadang. Tanpa babibu, para pelaku langsung mengeroyok korban dengan membabi buta. 

Korban dipukul dan ditendang hingga terkapar di aspal. Setelah melijat kedua korban terkapar, para pelaku langsung kabur meninggalkan lokasi. Akibat kejadian korban Kari mengalami luka di bagian kepala, pipi, dahi, dan dada. Sementara, Pande hanya mengalami lebam di mata. “Sebelum kejadian korban Kari dan Pande habis jual ayam dan lalu pulang ke rumah naik motor. Di lokasi dicegat sekelompok pemuda yang langsung mengeroyok,” ujar Ketua Pecalang Banjar Sari Buana Putu Prengki yang dihubungi Jumat sore. 

Dijelaskan, kedua korban tidak kenal dan tidak ada hubungan dengan para pelaku. Dia juga menjelaskan kedua korban, dikenal sebagai orang yang pendiam dan jarang keluar malam. “Tetapi saat itu mereka kebetulan keluar karena ada acara. Selain itu dia menerangkan korban tidak melakukan perlawanan sama sekali,” lanjutnya.

Kepala Dusun Buana Kubu Putu Pasek, telah membuat laporan ke Polresta Denpasar pada Jumat kemarin siang, dan kata dia pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku dari peristiwa ini. Dia juga menjelaskan bahwa sebenarnya Pande memiliki basic beladiri pencak silat, tetapi tidak melakukan perlawanan. 

Putu Pasek menduga bahwa dalam motif ini sebenarnya adalah salah sasaran karena melihat kejadian pengeroyokan yang sebelum-sebelumnya terjadi. Selain itu Pande juga mengkonfirmasi tidak mengenal pelaku itu dan tidak memiliki masalah dengan orang tersebut. Pasek berharap bahwa patroli keamanan dapat ditingkatkan, terutama di wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal. 7 cr79

Komentar