nusabali

ABG Banyuwangi Nyuri Motor untuk Mudik

  • www.nusabali.com-abg-banyuwangi-nyuri-motor-untuk-mudik

MANGUPURA, NusaBali - Anak Baru Gede (ABG) berinisial BADS, 14, nekat mencuri sepeda motor milik teman kerjanya di tempat cuci mobil Victorious, Jalan Raya Kampus Unud, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (11/4) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Sepeda motor Honda Beat DK 4275 VV dibawa kabur pelaku ke kampung halamannya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Sepeda motor tersebut dengan mudah dicuri pelaku karena kuncinya masih nyantol. Menerima laporan korban, aparat Polsek Kuta Selatan melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan para saksi dan rekaman kamera CCTV pelaku pencurian itu mengarah kepada BADS. 

Tak mau buang waktu lama polisi langsung memburuya ke Jawa Timur dan dilakukan penangkapan, pada Sabtu (13/4). Bersamaan dengan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat DK 4275 VV. Kepada polisi ABG yang telah ditetapkan jadi tersangka itu mengaku perbuatannya. 

"Motor itu dicuri tersangka alasannya untuk digunakan sendiri, sekaligus untuk tumpangan pulang kampung," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Senin (15/4) sore. 

AKP Sukadi mengungkapkan pelaku merupakan karyawan di Cuci Mobil Victorious bersama korban. Niatnya mencuri muncul setelah melihat sepeda motor korban ditinggal dalam kondisi kuncinya nyantol. "Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kuta Selatan. Penanganan perkaranya sesuai dengan UU anak," pungkasnya. 7 pol

Komentar