nusabali

Kakanwil Kemenkumham Bali Pastikan Keamanan WBP Lapas Perempuan Terpenuhi

  • www.nusabali.com-kakanwil-kemenkumham-bali-pastikan-keamanan-wbp-lapas-perempuan-terpenuhi

DENPASAR, NusaBali.com - Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Kerobokan pada Kamis (28/3/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau kondisi Lapas, termasuk bangunan, sarana dan prasarana, serta makanan yang disediakan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pramella juga meninjau blok hunian, dapur, dan area kerja WBP.

"Saya ingin memastikan bahwa Lapas Perempuan Kerobokan ini dalam keadaan aman dan kondusif, serta hak-hak para WBP terpenuhi dengan baik," ujar Pramella.

Dia juga meminta seluruh petugas Lapas untuk memastikan bahwa makanan yang disediakan untuk WBP sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Setelah peninjauan, Pramella memberikan arahan kepada staf terkait, khususnya kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), untuk rutin memeriksa keamanan dan kebersihan Lapas. Dia menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di Lapas Perempuan Kerobokan serta memberikan pelayanan terbaik kepada WBP. Seluruh Petugas Lapas juga diminta agar tetap awas dan waspada dalam melaksanakan setiap kegiatan.

"Peninjauan ini penting untuk memastikan bahwa UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," pungkasnya. *ris

Komentar