nusabali

Cinta Laura Duta Komunikasi World Water Forum di Bali

  • www.nusabali.com-cinta-laura-duta-komunikasi-world-water-forum-di-bali

JAKARTA, NusaBali.com - Aktris Cinta Laura dipercaya sebagai Communication Ambassador atau duta komunikasi untuk acara prestisius 10th World Water Forum yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024. Dalam perannya, Cinta akan mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam isu-isu seputar kebijakan air.

"Saya sangat bersyukur, tentunya aku merasa terhormat bisa menjadi Communication Ambassador buat 10th World Water Forum ini ya," ujar Cinta Laura saat hadir dalam acara Konser Musik: Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10 di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Cinta juga menyoroti pentingnya kesadaran akan akses air bersih, "Menurut statistik, masih ada kira-kira 190 juta orang yang tidak bisa memiliki akses terhadap air yang layak, makanya forum seperti ini sangat dibutuhkan agar masyarakat, terutama generasi muda mengerti bahwa banyak sekali langkah mudah yang bisa mereka ambil untuk memitigasi masalah ini."

10th World Water Forum merupakan forum internasional terbesar di dunia dalam sektor air, dan diadakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997. Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi 172 negara yang akan hadir di Bali pada bulan Mei mendatang untuk membahas permasalahan serta potensi sumber daya air di dunia.

"Saya merasa bangga sekali bahwa Indonesia bisa menjadi host untuk 10th World Water Forum ini karena kita lawannya saat itu adalah Italia, dan kita memenangkan hal tersebut hingga kita bisa menjadi tuan rumah forum ini," ungkap Cinta.

Terpilihnya Cinta Laura sebagai duta komunikasi tidak lepas dari prestasinya dan kemampuan dalam mengajak generasi muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Dengan adanya Mbak Cinta, ini memberikan harapan kepada kita, memberikan dampak yang luas kepada anak muda bahwa Mbak Cinta orang yang hebat dan memiliki komitmen," ujar Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Septriana Tangkary.

Sebagai duta komunikasi 10th World Water Forum, Cinta berharap dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keberlangsungan lingkungan, khususnya dalam pemanfaatan sumber daya air.

"Harapan aku ke depannya kita sebagai masyarakat Indonesia bisa lebih disiplin karena ini adalah sebuah isu yang urgent, tidak bisa ditunda lagi," tutup Cinta Laura. *ant





Komentar