nusabali

Tiga Mobil dan Motor Kecelakaan Beruntun di Seminyak

  • www.nusabali.com-tiga-mobil-dan-motor-kecelakaan-beruntun-di-seminyak

MANGUPURA, NusaBali - Tiga mobil dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun saat melintas di perempatan Jalan Raya Sunset Road-Jalan Mertanadi, Seminyak, Kuta, Badung, pada Kamis (21/3) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Tiga mobil satu sepeda motor itu mengalami kerusakan serius.

Selain itu pengendara sepeda motor, Legowo Kusmaini, 43 mengalami luka serius pada kaki kanan hingga harus di larikan ke RS Siloam untuk segera mendapatkan perawatan medis. Sementara sopir dan penumpang dari tiga mobil yang terlibat selamat tanpa luka-luka.  

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kebelakaan tengah malam itu adalah mobil truk dengan nomor polisi L 9348 UZ yang dikemudikan oleh Surahmam, 43. Berikutnya mobil Xenia DK 1397 UW yang dikemudikan oleh Muh Pali, 45. Mobil Sigra DK 1150 ACJ yang dikemudikan Ruddy Vitus Kurniawan, 48. Sementara sepeda motornya adalah Yamaha Nmax P 2386 ZM yang dikendarai Legowo Kusmaini, 43. 

Berdasarkan keterangan para saksi dan hasil olah TKP pihak kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar menyimpulkan kecelakaan itu terjadi akibat tidak hati-hati dari Surahmam, pengemudi truk L 9348 UZ. Pengemudi asal Lumajang, Jawa Timur itu tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga menabrak kendaraan di depannya yang sedang berhenti karena lampu APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) masih menyala merah. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Jumat (22/3) mengungkapkan sebelum kejadian empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu sama-sama datang dari arah timur menuju ke barat di Jalan Raya Sunset Road. Sebelum mobil truk L 9348 UZ tiba di TKP dua mobil dan satu motor bersama kendaraan lainnya lebih dahulu tiba dan berhenti karena di perempatan itu sedang lampu merah. 

Dua mobil dan satu motor yang jadi korban pada saat itu berhenti berjejer dari belakang yakni mobil Xenia DK 1397 UW, kemudian mobil Sigra DK 1150 UW, dan di depannya lagi sepeda motor Yamaha Nmax P 2386 ZM. Pada saat mobil Xenia DK 1397 UW ditabrak dari belakang oleh mobil truk L 9348 UZ membuatnya terdorong ke depan hingga menabrak mobil di depannya pada bagian belakang. Selanjutnya mobil kedua itu ikut terdorong ke depan hingga menabrak sepeda motor juga pada bagian belakang. 

"Saking kuatnya tabrakan pengendara motor jatuh hingga mengakibatkan kaki kanannya luka serius. Untungnya mobil truk itu masih bisa direm sehingga tidak menabrak banyak kendaraan disana. Empat kendaraan mengalami kerusakan serius. Total kerugian diperkirakan Rp 25 juta," ungkap AKP Sukadi. 

Akibat kecelakaan itu membuat kemacetan lalu lintas di sekitar TKP. Banyak pengendara melambat laju kendaraannya karena sebagian badan jalan ditutup kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selain itu banyak pengendara sengaja berhenti untuk mengambil foto dan video. 

"Anggota Satlantas Polresta Denpasar langsung datang ke lokasi selain untuk melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi juga untuk mengurai kemacetan. Kendaraan yang terlibat lakalantas diamanakan sebagai barang bukti. Sopir truk Surahmam selaku pengemudi truk L 9348 UZ turit diamankan juga untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya. 7 pol

Komentar