nusabali

Persebaya Tentukan Pemain di Derbi Jatim Kontra Arema

  • www.nusabali.com-persebaya-tentukan-pemain-di-derbi-jatim-kontra-arema

SURABAYA, NusaBali - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, sangat antusias menatap pertandingan melawan Arema FC. Titel Derbi Jatim tentu menambah semarak duel yang sarat gengsi tersebut.

Ya, laga Derbi Jatim itu akan berlangsung pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3). Laga derbi kali pertama bagi Paul Munster dan mengaku menyukai atmosfer laga derbi seperti itu.

“Saya tahu seberapa besarnya Derbi Jatim. Saya suka derbi. Sekarang para pemain terlihat baik dan lebih segar. Semua pemain sedang berlatih. Kami akan menyiapkan starting eleven terbaik,” kata Paul Munster.

Paul Munster menangani Persebaya dalam tujuh laga terakhir sejak diperkenalkan pada 4 Januari 2024. Hasilnya kurang memuaskan dengan hanya dua menang, empat seri, dan satu kalah. Artinya, pelatih asal Irlandia Utara itu baru memberikan 10 poin dari total 21 angka yang seharusnya diraih. 

Situasi ini membuatnya memaksa para pemain untuk berjuang lebih keras melawan Arema. Pelatih 42 tahun itu menjadikan laga derbi untuk menentukan pemain yang menunjukkan keseriusan membela Persebaya.

“Pemain perlu berjuang untuk mendapatkan perpanjangan kontrak. Jadi, kalau kami menang (melawan Arema), mereka tentu akan lebih mudah mendapatkan kontrak,” kata Munster.

Munster mengharapkan lebih banyak. Dia mengaku punya ekspektasi sangat tinggi dan pemain Persebaya memahaminya sekarang.  Munster pun dapat menurunkan kekuatan penuh dalam laga melawan Arema. Seba tak ada pemain yang absen akibat akumulasi kartu atau larangan bertanding.

“Setelah 2-3 bulan, kami perlu memotivasi semua pemain. Tidak semua dari kami perlu memaksakan untuk laga berikutnya. Jadi, ini tantangan yang bagus untuk semua pemain mengambil langkah ke depan,” kata Paul Munster. *

Komentar