nusabali

Sanjaya ‘Siap’ Tarung Lagi

  • www.nusabali.com-sanjaya-siap-tarung-lagi

TABANAN, NusaBali - Ada yang menarik saat peresmian Pojok IKM Dekranasda Tabanan di DTW Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Selasa (19/3).

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan sinyal akan maju lagi sebagai calon bupati (Cabup) Tabanan untuk periode keduanya di Pilkada Tabanan, November 2024 nanti. Sinyal itu disampaikan Sanjaya sebanyak dua kali, walau masih bernada candaan.

Pertama saat memberikan sambutan peresmian Pojok IKM dan yang kedua saat Ketua Deskranasda Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya diwawancarai terkait keberadaan Pojok IKM di Tanah Lot. "Yang kedua periode, itu pancingannya," celetuk Bupati Sanjaya sambil tertawa di hadapan wartawan. Hanya saja Bupati Sanjaya enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait celetukan itu. Diakuinya hal tersebut tentu tergantung dengan pimpinan partai.

Namun yang jelas menurut Sanjaya, PDIP Tabanan bersiap menghadapi Pilkada 2024. Termasuk siap bilamana Golkar dan Gerindra nantinya berkoalisi dan mengusung calon bupati (Cabup) sendiri. "Kami siap berhadapan dengan siapapun," ujar Ketua DPC PDIP Tabanan ini saat wawancara doorstop usai acara peresmian Pojok IKM tersebut. Sanjaya juga menyatakan kesiapan PDIP jika nantinya calon yang diusung berhadapan dengan kotak kosong. "Siap," kata Wakil Bupati Tabanan dua periode (2010-2015 dan 2015-2020) ini. Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut Sanjaya juga mengatakan siap dan welcome bila mana ada partai yang hendak berkoalisi dengan PDIP di Pilkada 2024.

"Kami welcome, tergantung arahan Pak Koster (Ketua DPD PDIP Bali, Red). PDIP ini partai terbuka dengan siapapun. Low profile. Nggak bisa harus dengan itu, dengan itu. Sinyal dari Ketua DPD harus berkolaborasi. Tidak boleh sendiri-sendiri,” jelas politisi asal Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan ini.

Untuk diketahui di Pilkada Tabanan 2020 lalu, Sanjaya yang berpasangan dengan I Made Edi Wirawan dengan nama Paket Jaya-Wira diusung PDIP-Gerindra sukses mengungguli pasangan AA Ngurah Panji Astika-Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) yang diusung Golkar-NasDem-Demokrat, dengan persentase 73 persen suara. 7 des

Komentar