nusabali

Doll Bahagia Persija Libas Persik

Persebaya Mulai Bidik Pemain Musim Depan

  • www.nusabali.com-doll-bahagia-persija-libas-persik

GIANYAR, NusaBali - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sangat senang dengan kemenangan 2-0 anak asuhnya atas Persik Kediri, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam. Menurut pelatih asal Jerman itu, skuad asuhannya layak untuk meraih kemenangan dalam laga lali ini.

Persija menang 2-0 dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024). Dua gol kemenangan Persija dicetak Marko Simic pada menit ke-20 Dan 90+1.

Dengan 38 poin, Persija terpaut tujuh poin dari Arema FC di zona degradasi. Sedangkan Persik di posisi enam klasemen sementara dengan 43 poin atau terpaut 3 poin dari tim peringkat empat, Madura United. Pemain Persija Firza Andhika dikartu meraih pada menit ke-55.

"Kami layak untuk menang malam ini. Pujian untuk pemain. Dari awal pertandingan, mereka bermain bagus. Kami bermain baik meskipun tanpa satu pemain di babak kedua," kata Thomas Doll.

Di sisi lain Pelatih Persik Marcelo Rospide mengakui, kali ini Persija layak menang. Rospide melihat banyak kesalahan pemainnya sehingga sulit membobol gawang Persija, yang berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-55.

Dalam lima pertandingan tersisa, Rospide mencoba untuk bisa meraih hasil terbaik. Ia Masih berusaha agar Persik mampu lolos ke championship series.

Sementara itu, Persebaya Surabaya mulai bergerak lebih awal menatap musim depan. BRI Liga 1 2023/2024 belum selesai, manajemen klub mulai gencar mendekati pemain yang diincar.

Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menyebutkan pihaknya melakukan langkah membangun skuat musim depan. Hanya saja, dirinya enggan menyebut siapa saja nama pemain yang masuk dalam bidikannya.

Persebaya berpikir realistis melihat situasi terkini. Mereka kesulitan bersaing ke empat besar BRI Liga 1 musim, apalagi meraih target juara seperti yang diungkapkan awal musim.

Persebaya juga mengontrak 1,5 musim pelatih asal Irlandia Utara Paul Munster sejak pertengahan musim ini sampai musim depan. Pihak manajemen klub juga berbicara dengan Munster terkait rencana mempertahankan maupun merekrut pemain baru. Tim Kota Pahlawan itu memiliki lima laga, yakni Arema FC, Dewa United, Persib Bandung, Bali United, dan Persik Kediri. *

Komentar