nusabali

Personel Polres Badung Amankan Ngembak Geni

  • www.nusabali.com-personel-polres-badung-amankan-ngembak-geni

MANGUPURA, NusaBali - Setelah menjalani Tapa Brata Penyepian, umat Hindu merayakan Ngembak Geni, pada Selasa (12/3).

Momen ini dimanfaatkan oleh umat Hindu Bali biasanya digunakan untuk mengunjungi keluarga, tetangga, maupun sanak saudara yang lain. Untuk mengantisipasi kemacetan dan kriminalitas, puluhan personel Polres Badung tersebar di beberapa titik. Selain itu juga dilakukan patroli keliling ke tempat-tempat rawan.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, mengatakan titik-titik yang jadi atensi adalah objek wisata dan tempat-tempat rawan kriminalitas dan rawan kemacetan. Menurut dia, kegiatan ini rutin dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Patroli dilakukan di objek vital dan objek wisata seperti Taman Ayun maupun objek wisata Batu Bolong, Canggu, Kecamatan Kuta Utara. Selain itu, kami juga mengantisipasi kemacetan di Jalan Denpasar-Singaraja,” kata Iptu Sudana.

Sementara Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gede Budiarta, menjelaskan kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif yang rutin dilakukan oleh Samapta Polres Badung. Tujuan utamanya adalah mencegah kejadian yang tidak diinginkan, seperti kriminalitas dan kemacetan arus lalu lintas. Melalui kegiatan ini juga dilakukan interaksi dengan masyarakat di lapangan, sehingga tercipta komunikasi yang baik.

“Kegiatan patroli akan terus dilaksanakan, baik pada malam hari maupun siang hari, termasuk pada jam-jam rawan macet dan di titik rawan laka lantas serta gangguan kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk menekan laka lantas dan aksi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat,” katanya. 7 pol

Komentar