nusabali

Naik Motor Saat Nyepi, Turis Jepang Diamankan

  • www.nusabali.com-naik-motor-saat-nyepi-turis-jepang-diamankan

SEMARAPURA, NusaBali - Pecalang Desa Adat Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung mengamankan turis Jepang, TN, 33, karena naik motor saat Hari Raya Nyepi, Senin (11/3) sekitar pukul 19.00 Wita. Video turis Jepang naik motor ini viral di media sosial.

Dalam video itu, pecalang menghentikan motor yang dikendarai oleh turis Jepang itu. Saat diinterogasi, yang bersangkutan mengaku tersesat dalam perjalanan dari Besakih, Karangasem menuju Kecamatan Ubud, Gianyar. 

Pecalang menyarankan turis ini melanjutkan perjalanan setelah perayaan Nyepi, Selasa (12/3) pagi. Namun menolak sehingga Perbekel Desa Nyalian menghubungi Polsek Banjarangkan. Anggota kepolisian langsung menjemput turis itu untuk diajak ke Mapolsek. Sekitar pukul 06.00 Wita, turis ini diizinkan melanjutkan perjalanannya ke Ubud. Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika mengatakan, turis Jepang itu dihentikan oleh pecalang saat mengendarai sepeda motor di Desa Adat Nyalian sekitar pukul 19.00 Wita. 

“Kami mendapatkan informasi setelah dihubungi Perbekel Desa Nyalian Cokorda Gde Agung Mahaputra yang melaporkan ada WNA mengaku tersesat dalam perjalanan dari Besakih menuju Ubud, kami langsung turun ke lokasi,” ujar AKP Sutika. Turis Jepang ini mengaku menginap di salah satu hotel kawasan Ubud. 7 wan

Komentar