nusabali

F1 Powerboat di Toba Tembus 70 Ribu Penonton

  • www.nusabali.com-f1-powerboat-di-toba-tembus-70-ribu-penonton

MEDAN, NusaBali - PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menyebutkan jumlah pengunjung balap perahu motor cepat internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024 tembus 70 ribu pengunjung.

"InJourney mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias menyaksikan F1 Powerboat. InJourney berharap kesuksesan F1 Powerboat kali ini bisa memberikan dampak yang positif untuk pariwisata Danau Toba dan juga ekonomi masyarakat sekitar," kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam rilisnya Senin (4/3).

Maya mengatakan, beragam acara yang sangat menarik, ditambah keindahan Danau Toba, F1 Powerboat menjadi salah satu kejuaraan yang sangat dinanti. Sejak hari pertama tiket penjualan dibuka pada 19 Februari, masyarakat menyerbu sehingga tiket kategori grandstand langsung ludes dalam tujuh hari.

F1 Powerboat Danau Toba 2024 juga mampu menyedot minat masyarakat karena memadukan kejuaraan olahraga air berskala internasional dengan berbagai pertunjukan mulai dari kompetisi Solu Bolon, Aquabike Indonesia Championship, festival musik yang menampilkan musisi-musisi papan atas dan lokal seperti Wali, Ada Band, dan Radja, serta kehadiran pameran UMKM yang tak kalah menarik.

Kejuaraan tersebut berlangsung di Pelabuhan Mulia Raja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara dan diikuti 17 pembalap dari 11 negara. Pembalap Sharjah Team Rusty Wyatt tampil sebagai pemenang, sedangkan Erik Stark (SWE) dari Victory Team di posisi kedua, dan Jonas Andersson (SWE) dari Team Bình Định-Vietnam di posisi ketiga.

InJourney juga menghadirkan kompetisi Solu Bolon yang diikuti delapan tim dari kabupaten sekitar Danau Toba. Kompetisi Solu Bolon memperebutkan hadiah total sebesar Rp 250 juta. ant

Komentar