nusabali

Mayat Kambang Hebohkan Warga Gilimanuk

  • www.nusabali.com-mayat-kambang-hebohkan-warga-gilimanuk

Mayat yang sudah hancur dan membusuk itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Sejumlah bagian tubuh seperti dada, perut, kelamin, dan kulit kepala sudah hilang.

NEGARA, NusaBali
Warga Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, dihebohkan penemuan mayat dalam kondisi hancur dan membusuk, Sabtu (2/3) petang. Mayat tanpa identitas dengan jenis kelamin laki-laki atau Mr X, itu ditemukan mengambang di bibir Pantai Gilimanuk, tepatnya di belakang Pura Segara Rupek, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk.

Dari informasi, mayat Mr X itu pertama kali ditemukan oleh dua warga Gilimanuk bernama Ahmad Subhan dan Wayan Dana sekitar pukul 18.45 Wita. Saat itu, kedua saksi yang sedang memancing ikan, tidak sengaja melihat ada sosok mayat mengambang di pinggir pantai1. Mereka pun angsung melapor ke pihak kepolisian. 

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Inafis Polres Jembrana bersama Polsek Kawasan Laut Gilimanuk turun melakukan evakuasi dan olah TKP. Selanjutnya, mayat tanpa identitas itu pun dibawa menggunakan mobil ambulance Puskesmas 2 Melaya ke RSU Negara. 

Foto: Mayat Mr X yang ditemukan di pantai Gilimanuk, belakang Pura Segara Rupek, Lingkungan Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Sabtu (2/3) malam. -IST

Dari hasil identifikasi, mayat yang sudah hancur dan membusuk itu diketahui berjenis kelamin laki-laki. Sejumlah bagian tubuh seperti dada, perut, kelamin, dan kulit kepala sudah hilang. Bagian kepalanya hanya tinggal tengkorak sehingga tidak bisa dikenali. Ciri fisik Mr X itu diperkirkan memiliki tinggi badan sekitar 170 centimeter (cm).

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Agus Riwayanto, Minggu (3/3), mengatakan, mayat Mr X itu tidak dikenali karena kondisinya sudah hancur dan membusuk. Saat ditemukan, tidak ada benda ataupun pakaian yang menempel pada mayat tersebut. "Tidak ada petunjuk lain. Identifikasi dengan Mambis (Mobile Automatic Multi Biometric Identification System) juga tidak bisa karena sidik jarinya sudah hancur," ujar AKP Agus. 

Saat ini, mayat Mr X itu pun masih dititipkan di RSU Negara. Menurut AKP Agus, dari jajaran Polres Jembrana telah berusaha menyebar informasi terkait penemuan mayat Mr X itu ke Polres sekitar hingga Polsek Kawasan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. "Sekarang kami masih terus koordinasi untuk mengecek laporan orang hilang," ucap AKP Agus. 

AKP Agus pun mengimbau bagi warga yang kehilangan anggota keluarga sesuai dengan ciri-ciri seperti Mr X, itu untuk dapat segera berkoordinasi ke Polres Jembrana. Jika ada warga yang mengakui atau menduga Mr X itu adalah anggota keluarganya, pihaknya akan memfasilitasi untuk tes Deoxyribonucleic Acid (DNA) atau tes genetik.7ode

Komentar