nusabali

STY Pantau Pemain Timnas di Belanda

  • www.nusabali.com-sty-pantau-pemain-timnas-di-belanda

JAKARTA, NusaBali - Shin Tae-yong (STY) pergi ke Belanda menjalankan tugas sebagai pelatih Timnas Indonesia dengan misi mengecek para pemain skuad Garuda.

Aktivitas terbaru pelatih asal Korea Selatan itu diunggah di media sosial. STY menampilkan sederet foto sejak masih di ruang tunggu bandara, di pesawat, hingga tiba di Belanda.

"29 Februari perjalanan tugas ke Belanda. Perjalanan ke Eropa ini termasuk mengecek kondisi menyeluruh para pemain dan kunjungan ke klub," tulis STY.

Setelah Piala Asia 2023, STY sempat kembali ke kampung halaman untuk beristirahat. Mantan gelandang timnas Korea Selatan itu baru tiba kembali di Indonesia pada Selasa (27/2) malam.

Tak lama di Indonesia, STY langsung terbang ke Belanda. Merujuk pada keterangan yang dituliskan di media sosial, pelatih yang menangani Tim Merah Putih sejak Desember 2019 itu akan memantau para pemain Indonesia di Belanda maupun Eropa.

Tercatat ada dua pemain Timnas yang saat ini bermain di Belanda yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner. Selain itu, ada pula para pemain yang akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yaitu Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On yang memperkuat Heerenveen, serta Ragnar Oratmangoen di klub Fortuna Sittard. Ketiganya berlaga di kompetisi tertinggi liga Belanda atau Eredivisie.

Haye, Tjoe-A-On, dan Oratmangoen berusia di atas 22 tahun, sedangkan Struick dan Jenner 20 tahunan dan berpotensi dimainkan STY dalam Piala Asia U-23 2024 seandainya dilepas klub tempat bermain yakni ADO Den Haag dan Utrecht. *

Komentar