nusabali

Kriminalitas Meningkat, Polres Badung Tingkatkan Patroli

  • www.nusabali.com-kriminalitas-meningkat-polres-badung-tingkatkan-patroli

MANGUPURA, NusaBali - Kasus kriminalitas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Badung belakangan ini meningkat.

Terakhir terjadi kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI AD bernama Serda Candra Gunawan, 42 yang bertugas sebagai Babinsa di Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 01.24 Wita.

Untuk menekan kasus kriminal tersebut Polres Badung dan jajaran sebenarnya sudah mengintensifkan patroli malam. Patroli yang dikenal dengan nama patroli bluelight itu dilakukan setiap saat dan pada jam rawan. Bahkan Kapolres Badung AKBP Priyo Teguh Wasono sudah beberapa kali turun langsung ke lapangan pimpin anggotanya melakukan patroli.

"Mengatasi situasi belakangan ini yang banyak sekali kasus kriminal kami telah melakukan berbagai langkah-langkah, seperti melakukan komunikasi dengan berbagi tokoh masyarkat dan meningkatkan patroli utamanya malam hari. Melalui patroli itu juga kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," ungkap AKBP Teguh dikonfirmasi, Senin (26/2) sembari mengatakan pada Minggu (25/2) malam dia pimpin langsung patroli.

Dikatakannya, patroli yang digelar pada Minggu malam menyasar tempat-tempat rawan kriminalitas di daerah Kuta Utara dan Mengwi. Patroli melibatkan 57 personel itu juga memeriksa kendaraan yang dicurigai. "Selama patroli tidak ditemukan adanya kerawanan. Hanya saja saat kami memeriksa kendaraan di Jaln Padang Luwih, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ditemukan beberapa pelanggar lalu lintas. Pelanggar tanpa surat-surat seperti STNK sebanyak lima dan pelanggar tanpa helm sebanyak enam. Semuanya dilakukan penindakan berupa tilang," tegas perwira melati dua di pundak ini. 7 pol’

Komentar