nusabali

AC Milan Terhindar dari Leverkusen

  • www.nusabali.com-ac-milan-terhindar-dari-leverkusen

NYON, NusaBali - AC Milan terhindar dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen dalam babak 16 besar Liga Europa. Salah satu wakil Italia itu akan bertemu klub Republik Ceko, Slavie Praha, dalam undian resmi UEFA di markasnya, di Nyon, Swiss, Sabtu (23/2) dinihari Wita. Undian dipandu General Secretary UEFA, Giorgio Marchetti dan legenda Manchester United (MU) John O'Shea.

Ya, AC Milan maupun para kontestan lainnya berharap tak bertemu wakil Jerman dan juara Grup H, Bayer Leverkusen. Sebab, di tangan Xabi Alonso, Leverkusen musim ini menjelma jadi tim menakutkan. Mereka tak terkalahkalah dalam 33 laga di semua kompetisi sejauh ini, dengan catatan 29 kali menang dan empat kali imbang. 

Menurut Franco Baresi, Milan beruntung karena tak diundi berjumpa Leverkusen. Namun, kata Baresi, Milan juga tak boleh meremehkan Slavia Praha.

"Pada pengujung drawing, ada peluang 90 persen kami bertemu dengan Bayer Leverkusen," kata Baresi, mantan bek Milan yang kini jadi wakil presiden kehormatan Rossoneri.

"Semua berjalan dengan baik. Namun, kami tak boleh meremehkan Slavia. Mereka tim yang solid," kata Baresi.

Slavia Praha adalah juara Grup G dan finis dua poin di atas 'rekan senegara' Milan, AS Roma. Di fase grup, Slavia Praha kalah dari Roma 0-2 di Olimpico.  Namun, Slavia Praha membalas Roma juga 2-0 di Fortuna Arena. 

"Mereka bermain bagus di fase grup bersama Roma. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kami harus respek pada semua lawan di Eropa. Milan harus melangkah jauh," kata Baresi.

Sebelum memasuki hasil undian, ada beberapa aturan harus diikuti para peserta. Aturan pertama para seeded team (juara grup) akan dipasangkan unseeded team (pemenang playoff). 

Selain itu dua tim dari konfederasi yang sama tidak boleh bertemu di 16 besar. Dengan dua syarat itu undian ini dilangsungkan. Para juara grup akan memainkan laga kandang di leg kedua, dan pemenang playoff memainkan laga kandang di leg pertama. *

Hasil Undian Babak 16 Besar :
Sparta Praha vs Liverpool
Marseille vs Villarreal
AS Roma vs Brighton
Benfica vs Rangers
Freiburg vs West Ham
Sporting Lisbon vs Atalanta
AC Milan vs Slavia Praha
Qarabag vs Bayer Leverkusen

Komentar