nusabali

Warga Ingatkan Janji SUTT Celukan Bawang

  • www.nusabali.com-warga-ingatkan-janji-sutt-celukan-bawang

Bagi warga hanya ada dua opsi geser SUTT atau direlokasi. Dengan catatan, tempat relokasi nilai tanahnya sama dengan nilai tanah sebelum dilintasi kabel.

Namun warga akan diberikan kompensasi uang atas pemasangan kabel tersebut. Termasuk, diiming-imingi akan diberikan perahu berkapasitas 40 orang serta pendirian koperasi.

Perahu tujuannya, untuk mencari ikan di laut, sementara koperasi digunakan untuk menampung hasil tangkapan nelayan. "Kami memang benar sempat ditawari perahu dan pendirian koperasi. Termasuk uang pengganti pemasangan kabel, itu memang bukan keinginan kami. Saya hanya ingin direlokasi, atau kabel itu dipindahkan sesuai kesepakatan awal," terang Haerudi. 

Di satu sisi, informasi lain berkembang jika dari pihak PLN akan terus mendekati warga, supaya bersedia menerima tawaran PLN. Itu dilakukan, menyusul deadline warga terkait keberadaan kabel SUTT. Seperti yang disampaikan Humas PLN Bali, I Wayan Redika beberapa waktu yang lalu bahwa PLN terus berupaya melakukan negosiasi dengan warga, dengan jalan melakukan pertemuan tatap muka dengan warga disana.

Komentar