nusabali

Adik Wakil Bupati Raih Suara Tertinggi

Bakuh Lolos DPRD Bangli dengan Perolehan 5.755 Suara

  • www.nusabali.com-adik-wakil-bupati-raih-suara-tertinggi

BANGLI, NusaBali - Caleg pendatang baru (new comer) dari PDI Perjuangan, I Ketut Bakuh bertengger di urutan pertama alias sebagai peraih suara terbanyak pada Pileg 2024 di Kabupaten Bangli. Bakuh membukukan kemenangan 5.755 suara sehingga lolos ke DPRD Bangli.

Bakuh yang merupakan adik dari Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar maju di Daerah pemilihan (Dapil) Kintamani Barat. Politisi asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini mengaku untuk sementara memperoleh sekitar 5.755 suara. “Untuk saat ini suara memang tertinggi di internal (PDIP). Untuk partai lain saya belum tahu,” ujar Bakuh, Selasa (20/2).

Bakuh mengaku untuk mendapat dukungan suara signifikan, pihaknya selalu turun ke masyarakat, mendengar serta mengawal aspirasi. Selain itu memelihara konstituen dengan baik, melalui pendekatan kekeluargaan. “Saya sudah turun jauh-jauh sebelumnya, bahkan dari 2 tahun lalu sudah turun kemasyarakat,” kata Bakuh.

Disinggung ada pengaruh nama besar sang kakak, Bakuh tidak memungkiri hal tersebut. Namun demikian diri juga bekerja keras untuk meraih dukungan masyarakat. "Sudah pasti ada pengaruhnya, karena basis suara kita juga sama. Tidak bisa dipungkiri, tapi saya juga sudah berkerja keras," tegas Bakuh. 

Bakuh yang mengaku sudah aktif di dunia politik sejak lama dipastikan menjadi anggota DPRD Bangli. Bakuh bakal hengkang dari dunia advokat. Karena sesuai dengan aturan, dirinya untuk sementara tidak boleh beracara jika menjadi wakil rakyat.

Sementara itu, caleg dari PDIP di beberapa dapil berbeda juga meraih suara tertinggi. Untuk Dapil Bangli suara tertinggi direbut I Gusti Nyoman Bagus Triana Putra dengan perolehan sementara 5.018 suara. Di Dapil Susut ada Satria Yudha dengan kisaran 4.785 suara. Berikutnya Dapil Kintamani Timur ada Wayan Artom Krisna Putra dengan perolehan sekitar 3.800 suara. Kemudian di Dapil Tembuku ada Sang Nyoman Wijaya dengan perolehan sekitar 4.900 suara. 7esa.

Komentar