nusabali

Pelatih Real Madrid Akui Susah Payah Atasi RB Leipzig

  • www.nusabali.com-pelatih-real-madrid-akui-susah-payah-atasi-rb-leipzig

LEIPZIG, NusaBali - Pelatih Carlo Ancelotti menyatakan Real Madrid susah payah mengalahkan RB Leipzig 1-0, dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (14/2) dinihari WITA. Hasil membuat El Real hanya butuh hasil seri untuk melaju ke delapan besar saat ganti menyamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, 6 Maret.

"Itu kemenangan yang diraih dengan susah payah," kata Ancelotti dalam laman resmi UEFA, Rabu.

Los Galacticos menang berkat gol Brahim Diaz pada menit ke-48, di tengah banyaknya pemain yang cedera, termasuk Jude Bellingham, kiper Thibaut Courtois, bek David Alaba, Nacho Fernandez dan Eder Militao.

"Laga itu pertarungan yang kompetitif tetapi saya tahu tim saya unggul, kami bertahan dengan sangat baik meski kehilangan para pemain penting," kata mantan pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

Brahim Diaz, yang jadi pelapis Bellingham yang absen karena cedera, mengakui Real Madrid tidak bermain optimal, terutama di lini serang. Dia menilai Los Blancos terlalu banyak mengoper bola namun minim eksekusi sehingga dia mengambil inisiatif menembak sendiri. Dari statistika laga , Real Madrid hanya melepaskan tiga tembakan on target ke gawang Peter Gulacsi.

Selain Diaz, kiper Andriy Lunin juga jadi kunci kemenangan Real Madrid berkat sembilan penyelamatan yang dilakukan. Kiper asal Ukraina itu menepis sepakan Benjamin Sesko dari serangan balik.

Pelatih Leipzig Marco Rose memuji timnya yang bermain dengan berani melawan tim sekaliber Real Madrid. Menurut Rose, timnya tampil berani dan menerapkan banyak hal yang ingin dilakukan, seperti menjaga Vinícius. Timnya kebobolan karena memberinya terlalu banyak ruang kepada lawan. 

“Kita harus menerima gol seperti itu. Kami sendiri mempunyai peluang bagus dan seharusnya bisa lebih tajam," kata Rose.

Dalam laga tersebut, tuan rumah sempat membobol gawang Real Madrid saat laga baru berlangsung tiga menit, namun gol itu dianulir karena dinyatakan offside. Sedangkan peluang terbaik Real pada babak pertama didapat melalui umpan silang Vinicius Jr, yang gagal disambut sundulan Rodrygo.

Gol pemecah kebuntuan tercipta pada menit ke-48. Diaz sebenarnya dilanggar pemain Leipzig, namun dia tidak terjatuh, dan mampu melewati lima pemain tuan rumah sebelum melepaskan tembakan melengkung tanpa dapat ditahan kiper Peter Gulacsi. ant

Komentar