nusabali

Lagi, Winasa Nyoblos di Rutan Negara

  • www.nusabali.com-lagi-winasa-nyoblos-di-rutan-negara

NEGARA, NusaBali - Bertepatan Pemilu 2024, Rabu (14/2), KPU Jembrana membuka tempat pemungutan suara (TPS) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Pencoblosan di TPS 901 ini diikuti mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa bersama seratusan warga binaan lain.

Total ada 165 orang yang terakomodir sebagai pemilih di TPS Khusus Rutan Negara. 165 pemilih itu, terdiri dari 138 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) dan 28 orang masuk daftar pemilih tambahan (DPTb). Dari 165 pemilih itu terdiri dari 161 warga binaan dan 4 pegawai rutan.

Mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa sendiri diketahui menggunakan hak pilihnya di TPS setempat pada sekitar pukul 08.30 Wita. Bagi Winasa, Pemilu 2024 ini menjadi pemilihan ketiga kali yang harus diikutinya dari Rutan Negara. "Sama yang sekarang ini sudah yang ketiga kali," ujar Winasa saat setempat ditemui beberapa awak media setelah mencoblos, Rabu kemarin.

Foto: Perhitungan suara hasil Pemilu 2024 di TPS Khusus Rutan Negara, Jembrana, Rabu (14/2).  -IB DIWANGKARA

Dalam kesempatan wawancara yang cukup singkat, Winasa berharap agar para pemilih dalam Pemilu ini memilih calon-calon terbaik. Harapannya, masyarakat memilih sesuai hati nurani dan bukan karena intervensi atau pun tekanan. "Sekecil apapun (suara) akan membantu arah pemerintahan yang baru. Harapan saya, pemilih memilih dengan hati nurani tanpa ada satu intervensi," ujar Winasa. 

Sementara saat pencoblosan kemarin, 166 orang yang terakomodir sebagai pemilih di TPS Khusus Rutan Negara ini seluruhnya menggunakan hak pilih mereka. Dari hasil rekapitulasi untuk Pilpres yang telah rampung dihitung di TPS setempat, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Pragib) diketahui unggul dengan perolehan 93 suara. 

Kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (Gama) mendapat 61 suara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mendapat 61 suara, dan ada 3 suara tidak sah.7ode

Komentar