nusabali

Bupati Tamba Nyoblos di TPS 13 Kaliakah

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-nyoblos-di-tps-13-kaliakah

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Kaliakah, Balai Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (14/2) pagi. Bupati Tamba hadir ke TPS tersebut bersama istri, ketiga anak, dan menantunya.

Dari pantauan NusaBali, Bupati Tamba bersama rombongan keluarganya datang ke KTP dengan menggunakan busana adat Bali. Rombongan keluarga Bupati Tamba berangkat ke TPS dengan membawa dua mobil. Bupati Tamba sendiri satu mobil bersama putra sulungnya yang juga maju sebagai calon DPRD Bali Dapil Jembrana, I Gede Ghumi Asvatham dan putra keduanya, I Kadek Cendana Asvatham.

Sementara di mobil kedua, adalah sang istri Ni Gusti Ayu Candrawati bersama putri bungsunya, Ni Komang Hyang Permata Danu Asvatham, dan menantunya yang merupakan istri dari Ghumi. Sebelum mencoblos, Bupati Tamba juga sempat menyapa para pemilih yang sedang menunggu giliran mencoblos di TPS setempat. Setelah selesai menggunakan hak pilihnya, Bupati Tamba juga sempat memantau situasi di TPS 14 Kaliakah yang berada satu jalur menuju rumah kediamannya.

Ditemui usia mencoblos, Bupati Tamba mengatakan, dirinya bersama keluarga datang melakukan pemilihan sebagai salah dari bentuk kewajiban warga negara yang baik. Sebelum datang ke TPS, dirinya bersama keluarga sempat bersembahyang di rumah dan mendoakan kelancaran Pemilu 2024 di Jembrana.

"Kita harapkan semua masyarakat Jembrana berbondong-bondong datang TPS untuk mengurangi golput. Pesan saya sebelum pelaksanaan Pemilu ini, agar bisa diikuti masyarakat Jembrana. Jangan sia-siakan hak suara," ujar Bupati Tamba yang juga Dewan Pembina DPD Demokrat Bali ini. 

Bupati Tamba menilai, tahapan Pemilu 2024 di Jembrana sudah berjalan dengan baik. Dirinya juga mengaku bangga melihat tingginya animo masyarakat yang datang ke TPS. "Astungkara semua perhelatan berjalan dengan baik, lancar, dan sukses. Mudah-mudahan tetap aman, lancar, dan damai tentunya," ucap Bupati Tamba. 

Disinggung mengenai target perolehan suara untuk putranya yang juga ikut tarung sebagai calon anggota DPRD Bali maupun dukungannya terhadap Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor 02, Bupati Tamba menjawab normatif. Dirinya menyatakan, menyerahkan sepenuhnya pilihan kepada rakyat dan yakin bahwa rakyat Jembrana sudah cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. "Hasilnya lihat nanti saja," ucap Bupati Tamba.7 ode

Komentar