nusabali

Kunjungan Wisatawan ke Nusa Penida Meningkat 35 Persen

  • www.nusabali.com-kunjungan-wisatawan-ke-nusa-penida-meningkat-35-persen

SEMARAPURA, NusaBali - Kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, Klungkung mengalami peningkatan saat libur nasional. Peningkatannya mencapai 35 persen. Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati, mengatakan jumlah kunjungan pada Rabu (7/2) sebanyak 3.092 wisatawan dan Kamis (8/2) sebanyak 3.534 wisatawan.

“Peningkatan kunjungan sebesar 35 persen dari hari-hari biasanya,” ujar Sulistiawati, Minggu (11/2).

Camat Nusa Penida Kadek Yoga Kusuma menambahkan, meski terjadi peningkatan kunjungan, arus lalu lintas di sejumlah objek wisata masih berjalan lancar. Menyikapi peningkatan kunjungan wisatawan ke Nusa Penida, Penjabat Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menghadiri pertemuan dengan Pj Gubernur Bali Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya di Jaya Sabha Denpasar, Minggu kemarin.

Jendrika berharap Pemprov Bali bersama-sama mengawal pembangunan infrastruktur di Nusa Penida. Di antaranya pembangunan jembatan baru Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, penanganan air, sampah, dan infrastruktur jalan. 

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini nantinya Pemprov Bali dan pusat bisa bersinergi membangun Klungkung, khususnya perkembangan pembangunan pariwisata Nusa Penida,” harap Jendrika. 7 wan

Komentar