nusabali

Pejudo Latihan Mandiri di Denpasar dan Bangli

  • www.nusabali.com-pejudo-latihan-mandiri-di-denpasar-dan-bangli

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Bali mengintensifkan pemusatan latihan terhadap atlet PON XXI/2024 di Denpasar dan Bangli dengan jadwal padat dalam sepekan. Menurut.

Ketua I Pengprov PJSI Bali, I Nengah Sudiarta langkah hal tersebut dilakukan sejak November 2023. 

"Kita sudah berjalan dalam pemusatan latihan itu. Sudah cukup lama, sejak akhir 2023. Harapannya agar atlet terus mengasah kemampuan untuk menghadapi pertandingan mendatang," kata Sudiarta, Senin (5/2)

Soal dua lokasi yang dipilih, masing-masing di Denpasar untuk atlet dari Badung dan Denpasar. Sedangkan di Bangli untuk atlet dari Klungkung dan Karengasem. Latihan tiap Selasa dan Kamis, sedangan pada Minggu dikumpulkan di Denpasar. 

"Kalau Senin, Rabu dan Jumat itu semuanya di klub mereka. Setelah itu desentralisasi daerah di dua lokasi. Jadi para atlet ini selalu latihan dan off-nya hanya hari Sabtu saja," kata Sudiarta.

Sudiarta mengatakan, jumlah atlet judo yang lolos PON Aceh dan Sumatera Utara sebanyak 18 orang. Mereka lolos dari babak kualifikasi PON, yang mempertandingkan 19 nomor. Dari 19 nomor, PJSI Bali meloloskan 18 atlet dari 17 nomor pertandingan. 

"Saya berharap dengan intensitas latihan yang cukup padat, atlet kita bisa memberikan yang terbaik untuk Bali pada ajang bergengsi itu," kata Nengah Sudiarta, berharao. dar

Komentar