nusabali

Bali United Takluk dari Penalti Persik

  • www.nusabali.com-bali-united-takluk-dari-penalti-persik

Kekalahan itu menghambat target Bali United memantapkan diri di persaingan empat besar. Menderita kekalahan pertama dalam lima laga, kini posisi Bali United justru diancam Persik, yang satu tingkat dan empat angka di belakangnya.

KEDIRI, NusaBali
Hadiah penalti untuk tuan rumah Persik Kediri membuat Bali United menyerah 0-1 pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (5/2) malam. Dengan kekalahan itu, Bali United tergusur dari posisi kedia ke peringkat empat klasemen sementara. 

Pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Curruga mengatakan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal mencetak gol ke gawang Persik.  namun upaya dalam mencetak gol gagal dilakukan. Bahkan ada beberapa peluang yang dinilainya cukup besar untuk dikonversi jadi gol, tapi keberuntungan belum di pihak Bali United. 

"Semoga ke depan kami bisa lebih baik lagi. Tentu akan terus dilakukan evaluasi atas capaian hari ini," kata Teco.

Gol pada laga ini tercipta pada menit ke-82 dari hadiah penalti. Wasit memberikan penalti usai Kadek Arel menjatuhkan pemain Persik.

Renan Silva yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persik di posisi kelima dengan 37 poin. Sedangkan Bali United yang gagal kembali ke posisi kedua, usai tergusur ke urutan empat dengan 41 poin. Peringkat dua diduduki PSIS Semarang (42 poin), usai mengalahkan Arema FC 4-1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Senin sore. Sedangkan peringkat tiga dimilik Persib Bandung (41 poin), usai imbang 2-2 lawan Persis Solo. Puncak klasemen masih dikuasai Borneo FC Samarinda dengan 51 poin.

Kekalahan dari Persik juga menghambat ambisi Bali United memantapkan posisi di empat besar. Menderita kekalahan pertama dalam lima laga, kini posisi Bali United justru diancam Persik yang satu tingkat dan empat angka di belakang mereka.

Sejak babak pertama dalam laga itu, Persik selaku tuan rumah langsung melancarkan serangannya. Pada menit 4, Jose Pedro Magalhaes Valente menciptakan peluang. Lalu Rohit Chand melakukan tendangan namun tembakannya diblok bek lawan.

Persik terus bekerja keras untuk membongkar pertahanan Bali United. Di menit 12, Renan Da Silva menciptakan peluang meski pada akhirnya tak berujung gol. Sedangkan Bali United di menit 15 lewat Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah mendapat peluang.

Bali United di peringkat keempat memberikan perlawanan ketat demi bisa mencetak gol pembuka. Tak mau kalah, Persik di menit 27, Jose Pedro Magalhaes Valente menciptakan peluang meski tak mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Setelah itu, Bali United di menit 31 melalui Eber Henrique Ferreira De Bessa yang menciptakan peluang meski terbuang. Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memulai babak kedua, Persik masih rajin melancarkan gempuran ke area pertahanan Bali United. Di menit 52, Jeam Kelly Sroyer membuat peluang meski pada akhirnya tak mampu dimaksimalkan.

Petaka dialami Bali United usai pemainnya, Kadek Arel Priyatna melakukan kesalahan di kotak penalti sehingga dihukum penalti di menit 80. Renan Da Silva yang jadi algojo sukses membuat Persik unggul 1-0. Tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Setelah laga ini kompetisi akan jeda karena Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari mendatang. Liga 1 kembali bergulir pada akhir bulan ini dengan Bali United terlibat big match saat menjamu PSM Makassar, di Stadion Wayan Kapten Dipta, Sabtu (24/2). Sedangkan Persik Kediri bersua Persis Solo pada hari yang sama.dar

Komentar