nusabali

Duel Tim yang Sedang On Fire

Jelang Persik vs Bali United, Senin Malam

  • www.nusabali.com-duel-tim-yang-sedang-on-fire

Bali United ke Kediri dengan ambisi besar meraih kemenangan. Namun Teco sadar, mengalahkan Persik tidak akan mudah jika melihat performa terakhir mereka.

DENPASAR, NusaBali 
Prediksi Persik siap meraih poin penuh saat menjamu Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Senin (5/2) malam ini, pukul 20 .00 WITA. Laga kedua tim diprediksi akan sengit, karena Macan Putih maupun Serdadu Tridatu sama-sama sedang on fire.

Jelang tandang ke Kediri, Bali United tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1. Namun itu tidak menggentarkan tuan rumah. Pasalnya, Macan Putih juga istimewa. Mereka tidak kalah dalam lima partai terakhir. 

Pertarungan itu juga akan mempertaruhkan posisi kedua tim di klasemen sementara. Sebelumnya, Bali United di posisi runner-up dengan 41 poin.  Sedangkan Persik berpotensi naik peringkat enam dengan 34 poin. 

Persik dan Bali United memiliki keunikan tersendiri. Kekalahan terakhir kedua tim di Liga 1 sama-sama diderita dari Borneo FC, yang kini memuncaki klasemen. Setelah kalah dari Pesut Etam, Persik melejit dengan tiga kemenangan dan dua imbang.  

Bahkan salah satu kemenangan didapat Macan Putih di kandang tim kuat Persib Bandung 0-2 pada 10 Desember 2023.  Dari lima laga terakhir, gawang Persik hanya kebobolan satu gol, saat menjamu PSM Makassar dalam laga penutup 2023. Tim Macan Putih mencetak 8 gol dari 5 laga itu. 

Melawan Bali tentu akan menjadi tantangan berbeda bagi Persik. Pelatih Marcelo Rospide melakukan berbagai persiapan jelang laga ini. Termasuk dalam hal taktikal untuk meladeni permainan sang tamu.

"Misalnya duel 2 lawan 2 pemain kemudian 5 lawan 4. Bagaimana menghadapi strategi 4 pemain belakang lawan. Ini semua bagian dari persiapan taktikal melawan Bali United nanti," kata Rospide di laman resmi LIB. 

Sedangkan Bali United datang ke Kediri dengan ambisi besar meraih kemenangan. Dalam empat laga terakhir setelah dikalahkan Borneo, Serdadu Tridatu meraih dua kemenangan dan dua imbang. Bali United sadar, mengalahkan Persik tidak akan mudah jika melihat performa terakhir tuan rumah. Apalagi di putaran pertama lalu, Macan Putih bisa menahan imbang Serdadu Tridatu 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. 

"Persik tim bagus dan berada di posisi bagus di Liga 1. Kami tentu menaruh respek pada mereka sebagai lawan. Kami akan kerja keras di pertandingan nanti untuk bisa dapat hasil positif di Kediri," kata Stefano ‘Teco’ Cugurra di laman resmi klub. 

Selama Liga 1 diliburkan, kedua tim juga menjalani rangkaian uji coba. Persik dikalahkan Persebaya Surabaya 2-0, kemudian mengalahkan tim Liga 3 yakni Triple's Kediri 9-0. Di sisi lain, Bali melakoni dua laga uji coba internasional, kalah melawan Daejeon Hana Citizen 0-1 dan menang adu penalti atas Hanoi FC.

Tim tamu dipastikan belum bisa diperkuat Elias Dolah di pertandingan ini. Sang bek asal Thailand baru saja menyelesaikan laga di babak 16 besar Piala Asia 2024. Selain itu, Teco mengatakan jika Dolah juga menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. 

Selain Dolah, 4 pemain lain juga dipastikan absen yakni Ramdani Lestaluhu, Agus Mahendra, dan Nyoman Adi lantaran cedera serta Jajang Mulyana karena hukuman kartu merah. Kabar bagusnya, Mohammed Rashid tergabung dalam skuad yang berangkat ke Kediri setelah kembali membela Palestina di Piala Asia 2024. 

Persik sendiri bisa mengandalkan Flávio Silva yang telah mencetak 11 gol musim ini. Tapi, Rospide masih menanti kabar Anderson Nascimento, Simen Lyngbø, dan Vava Mario Yagalo yang sempat mengalami cedera. *

Perkiraan Susunan Pemain:
Persik (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbø, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Bayu Otto, Zé Valente; Renan Silva, Mochammad Supriadi, Flávio Silva. Pelatih: Marcelo Rospide 
Bali United (4-3-3): Adilson Maringá; I Made Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Kadek Agung, Mohammed Rashid, Éber Bessa; Privat Mbarga, Irfan Jaya, Jefferson Assis. Pelatih: Stefano Cugurra. 

Lima Laga Terakhir 
07-08-2023: Bali United vs Persik 1-1 
14-02-2023: Persik vs Bali United 1-1 
27-08-2022: Bali United vs Persik 4-0 
31-03-2022: Persik vs Bali United 1-3 
27-08-2021: Bali United vs Persik 1-0

Komentar