nusabali

Tinggalkan Mercedes, Hamilton Gabung Ferrari

  • www.nusabali.com-tinggalkan-mercedes-hamilton-gabung-ferrari

LONDON, NusaBali - Pembalap asal Inggris Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari pada musim 2025 Formula One (F1). Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah Hamilton.

"Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi, Jumat (2/2).

Sedangkan Mercedes mengatakan musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes. "Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes.

Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan Lewis Hamilton menggunakan klausul rilis dari kontrak yang diteken Agustus tahun lalu, yang berarti dia dapat meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows pada musim 2024 selesai. 

Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang diraih bersama tim Mercedes selama 11 tahun.  "Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.

Dia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang. Namun Hamilton menilai ini waktu yang tepat mengambil tantangan baru. Dia  menegaskan tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaik untuk Mercedes pada musim F1 2024.

Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Hamilton adalah bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport.

"Kami menerima keputusan Lewis mencari tantangan baru, dan kami bersemangat menyongsong masa depan tim, tetapi sekarang kami masih punya satu musim lagi" kata Toto. ant

Komentar