nusabali

Balik ke Puncak, Madrid Langsung Fokus Derbi

  • www.nusabali.com-balik-ke-puncak-madrid-langsung-fokus-derbi

GETAFE. NusaBali - Usai kembali ke puncak klasemen, Real Madrid langsung fokus hadapi Atletico Madrid. Ya, Madrid kuasai puncak, setelah melibas Getafe 2-0 dalam laga tunda jornada ke-20 LaLiga 2023/24, di Coliseum, Jumat (2/2) dinihari WITA. Joselu jadi pahlawan kemenangan Real Madrid lewat dua golnya di babak pertama dan kedua.

Berkat kemenangan atas Getafe, Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara LaLiga menggusur Girona. Madrid meraih 57 poin, unggul dua angka atas Girona yang di tempat kedua. Sedangkan Getafe di posisi ke-10 dengan 29 poin.

Tanding di kandang lawan, El Real tampil percaya diri, dengan 58,3 persen penguasaan bola, berbanding 41,7 persen milik Getafe. Madrid melepaskan 16 tembakan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Getafe hanya dua peluang bagus dari 10 kesempatan.

Usai mengalahkan Getafe, Real Madrid langsung menatap laga Derby Madrid kontra Atletico Madrid pada laga pekan ke-23 LaLiga, di Santiago Bernabeu, Senin (5/1) dinihari WITA. Adapun pada hari yang sama, Getafe bersua Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Sevilla.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, mengaku puas dengan kemenangan yang didapat timnya dalam duel tersebut. Ancelotti berharap Madrid dapat melanjutkan hasil bagus tersebut saat menjamu Atletico Madrid.

"Jika kami memenangkan dua pertandingan berikutnya, kami akan menambah enam poin lagi di klasemen dan itu akan bagus. Tetapi musim ini masih panjang," ujar Ancelotti.

Ancelotti memuji skuadnya, karena tim tampil bersemangat dari menit pertama hingga menit terakhir di kandang Getafe. Sekarang, kata Ancelotti,  timnya harus bersiap untuk pertandingan berikutnya, yakni derby melawan Atletico Madrid.

Lebih jauh Ancelotti juga mengkonfirmasi bek Madrid Antonio Rudiger mengalami ketidaknyamanan pada otot saat laga menghadapi Getafe. Saat itu Rudiger ditarik keluar pada menit ke-46.

"Kami punya dua hari baginya untuk pulih. Dia mengalami pukulan berat dibagian otot. Rudiger adalah pejuang dan rumit dia tidak akan membuat permainan karena sedikit ketidaknyamanan," kata Ancelotti di laman klub, Jumat.

Ancelotti mengatakan Rudiger diharapkan dapat segera pulih saat bersua rival sekota, Atletico Madrid. Selain itu Real Madrid saat ini hanya memiliki Nacho Fernandez yang berposisi sebagai bek tengah di dalam skuad karena David Alaba dan Eder Militao sedang pemulihan pasca cedera ACL. *

Komentar