nusabali

Rem Blong, Tronton Muat Alat Berat Terguling

  • www.nusabali.com-rem-blong-tronton-muat-alat-berat-terguling

TABANAN, NusaBali - Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di Jalur Denpasar - Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dinas Bantas Tengah Kaja, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kamis (1/2) malam. Satu unit truk Mitsubishi Tronton nopol B 9271 UJ yang bermuatan alat berat terguling.

Beruntung sopir Nur Hakim, 50, warga dari Desa Jembayat, Kecamatan Margasari Kabutatem Tegal, selamat tanpa luka. Truk terguling diduga mengalami rem blong sehingga kendaraan tak bisa dikendalikan.

Informasi yang dihimpun kejadian tersebut terjadi Kamis malam sekitar pukul 22.30 Wita. Saat itu truk datang dari arah barat jurusan Gilimanuk menuju arah timur jurusan Denpasar.

Setibanya, di lokasi kejadian saat melintas jalan lurus tikungan landai ke kiri, diduga truk mengalami rem blong. Sopir Nur Hakim pun tak bisa menguasai kendaraan sehingga truk jatuh ke pinggiran kebun warga.

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Putu Budiawan mengatakan kecelakan ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Truk terguling juga tidak mengganggu arus lalulintas. "Sopir dalam kondisi selamat tanpa luka. Hanya kerugian material saja sekitar Rp 5 juta," ujarnya, Jumat (2/2).

Disebutkan, evakuasi dari truk dilakukan Jumat malam mulai pukul 23.00 Wita. Diminta untuk pengendara yang melewati jalur Denpasar-Gilimanuk bersabar dan maklum karena nanti ada penutupan jalan. "Evakuasi harus menggunakan craine karena sekaligus mengangkut alat berat yang ikut terguling," jelasnya.

AKP Budiawan menyebutkan alat berat berupa bego ini rencananya dibawa ke Denpasar. "Evakuasi Jumat malam kita sudah persiapkan personil untuk mengatur arus lulintas. Mudah-mudahan tidak ada kendala," harap AKP Budiawan.7des

Komentar