nusabali

Apindo Dukung Pertumbuhan Ekonomi Bali

  • www.nusabali.com-apindo-dukung-pertumbuhan-ekonomi-bali

DENPASAR,NusaBali - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) terus mendukung pertumbuhan ekonomi Bali. Salah satunya dengan menjaga soliditas dan menjalin kerjasama dan sinergi dengan para mitra, khususnya serikat pekerja, pemerintah selaku regulator. Sinergi tersebut perlu, mengingat satu sama lain tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Namun saling membutuhkan.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Apindo Bali, I Nengah Nurlaba menegaskan hal itu dalam  perayaan Hut ke-72 Apindo, Rabu (31/1).

“Karena pemerintah, pengusaha dan pekerja merupakan  kekuatan tri partiet,”  ujarnya dalam kegiatan yang dilaksanakan di Outlet Serba Ajik, Jalan Dewi Sri, Legian, Kuta, Badung.

Dalam tri partiet itu, semua saling berhubungan dan memerlukan. “Pengusaha membutuhkan pekerja, membutuhkan pemerintah. Demikian juga pekerja butuh pengusaha dan pemerintah,  pemerintah perlu pengusaha. Intinya  satu sama lain saling memerlukan,” tegasnya.

Nurlaba  memaparkan kilas balik sejarah dan peran Apindo, yang dimulai 31 Januari 1952, dengan nama Permusyawaratan Urusan Sosial Pengusaha Indonesia. Sampai akhirnya menjadi Apindo, sampai saat ini.

Sementara  Gusti Ngurah Anom pemilik usaha Krisna Oleh-oleh, mengapresiasi Apindo yang bergerak, untuk menemukan dan memotivasi semangat para pengusaha muda.

“Semoga semakin jaya,”  ujar pengusaha yang akrab dipanggil Ajik Krisna.

Dia meminta Apindo mendorong  pengusaha-pengusaha lokal, agar  lebih bergairah memajukan usahaanya. Tujuannya untuk menggerakkan dan meningkatkan perekonomian Bali.

“Apalagi  ekonomi Bali sempat down akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ajik Krisna, memberi motivasi kepada kalangan anggota Apindo, dengan berbagi kisah perjalanan usahanya. Intinya,  semua butuh proses dan perjuangan, tidak ada sukses bisnis  yang instan.

Kegiatan Hut Apindo ke -72, diisi dengan beberapa agenda. Diantaranya silaturahmi pengurus, baik di tingkat provinsi (DPP) dan kabupaten/kota (DPK), dengan tokoh dan penasehat Apindo. Sembahyang bersama di Pura Luhur Candi Narmada.

“Hari ini (Rabu,31/1-kemarin) fokus silaturahmi. Tidak saja dengan pengurus, namun dengan para mitra, diantaranya Dinas Tenaga Kerja -ESDM, BPJS (Ketenagakerjaan dan Kesehatan),” terang Anak Agung Bagus Maha Putra Sanjaya, Ketua Panitia Hut Apindo.

Selain itu sekaligus pelaksanaan Program ‘Pengusaha Mengajar’  yang disampaikan pemilik ‘Oleh-oleh Krisna’, Gusti Ngurah Anom atau Ajik Krisna. K17

Komentar