nusabali

Kantor Inspektorat Dimasuki Ular Hijau

  • www.nusabali.com-kantor-inspektorat-dimasuki-ular-hijau

AMLAPURA, NusaBali - Kantor Inspektorat Daerah Karangasem di Jalan Sudirman, Amlapura, Rabu (31/1) pukul 07.30 Wita, dimasuki ular hijau. 47 staf di kantor itu tidak ada yang berani mengevakuasi ular itu. Mereka takut ular itu berbisa dan sangat berbahaya meskipun Panjang ular hanya sekitar 50 cm.

Salah satu staf I Gede Sukanta Winaya melaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem di Jalan Gunung Agung, Amlapura. Dia meminta bantuan untuk mengevakuasi ular yang muncul di dapur kantor itu. Petugas jaga I Putu Ariana yang menerima laporan tersebut. Empat petugas menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi ular dengan alat penjepit. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mengevakuasi ular hijau. Ular dimasukkan ke dalam karung plastik.

Ular hijau tersebut kemudian diamankan di Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Jika selama tiga hari tidak ada warga yang meminta, ular itu akan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman. Pelepasan itu telah sering dilakukan petugas damkar, karena tidak boleh membunuh satwa liar.

Inspektur pada Inspektorat Daerah Karangasem Ida Bagus Putu Suastika membenarkan adanya ular hijau masuk dapur. “Sebab, di belakang dapur ada tanah kosong dan berisi semak-semak, kemungkinan ular datang dari lahan itu,” jelas Ida Bagus Putu Suastika.

Kata dia, pihaknya meminta bantuan ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem agar aman. Sebab, petugas damkar yang mengerti teknis menangkap satua liar.7k16

Komentar