nusabali

Bapenda Bali dan Pemkot Kerja Sama Penyelenggaraan Pelayanan Samsat

Akan Dipusatkan di MPP Graha Sewaka Dharma

  • www.nusabali.com-bapenda-bali-dan-pemkot-kerja-sama-penyelenggaraan-pelayanan-samsat

DENPASAR,NusaBali - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali di Kota Denpasar menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar, untuk penyelenggaraan pelayanan publik Samsat Denpasar yang akan beroperasi di Mal Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma, Lumintang, Kecamatan Denpasar Utara. Kerja sama ini ditandatangani, Senin (29/1).

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Denpasar Ida Bagus Benny Pidada Rurus, dilanjut dengan sekapur sirih dari Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali di Kota Denpasar Anak Agung Rai Sudiartha.

Menurut Rai Sudiarta, tujuan dari kerja sama ini guna meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pemungutan pajak kendaraan bermotor. “Ke depannya dari kerja sama yang baik ini diharapkan tercipta sinergi yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak demi tercapainya pelayanan publik yang prima kepada masyarakat khususnya Kota Denpasar,” ujar alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri ini.

Ruang lingkup kerja sama meliputi pelayanan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). “Sesuai dengan kesepakatan para pihak, perjanjian kerja sama pelayanan Samsat ini berlaku selama 5 tahun. Para pihak akan melaksanakan evaluasi atas perjanjian kerja sama ini setiap 6 bulan sekali,” kata birokrat asal Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ini. 7 nat

Komentar