nusabali

Perbasasi Badung Gelar Rakerkab

Persiapan Pertahankan Gelar di Porjar dan Porprov Bali

  • www.nusabali.com-perbasasi-badung-gelar-rakerkab

Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, semuanya tetap semangat dan melangkah maju. Mereka juga kompak, bahu membahu mengembangkan dan meningkatkan prestasi atlet binaannya.

MANGUPURA, NusaBali
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Badung menggelar Rapat Kerja Kabupaten di Kantor KONI Badung pada Sabtu (27/1). Dalam rapat yang dihadiri utusan masing-masing klub itu membahas sejumlah agenda dan persiapan berbagai kejuaraan mendatang.

Ketua Umum Perbasasi Badung, Ketut Widia Astika menerangkan Rakerkab ini dihadiri para pengurus, panitia Rakerkab dan utusan dari klub-klub baseball softball di Kabupaten Badung, yaitu Lions, Beerock, Gambares, dan Redsox Badung. Masing-masing klub diwakili dua orang pengurus. 

Widia Astika pun berterimakasih kepada seluruh klub di Badung karena tetap berkomitmen mengembangkan dan memajukan olahraga baseball dan softball di Badung. Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, semuanya tetap semangat dan melangkah maju.

“Mereka juga kompak, bahu membahu mengembangkan dan meningkatkan prestasi atlet binaannya masing-masing," ungkap Widia Astika, Minggu (28/1).

Hal ini, kata Widia Astika, terlihat dari prestasi yang diraih Badung selama ini, antara lain juara umum Porjar Bali 2023, juara Porprov Bali 2022 dan berhasil menempatkan 13 atlet baseball softball Badung memperkuat tim Bali untuk PON Aceh-Sumatera Utara 2024. 

Selain itu, Widia Astikan berharap kepada seluruh peserta Rakerkab agar kerja sama, kerja keras, komitmen dan kekompakan yang ada selama ini dapat terus dipertahankan bahkan perlu ditingkatkan lagi. "Terus jaga sinergitas dan kekompakan di masa-masa mendatang," harap mantan Kadisdikpora Badung itu.

Widia Astika juga menekankan, sebagai pengurus baik di klub maupun di kabupaten harus selalu siap bekerja, meluangkan waktu, menyiapkan tenaga, pikiran bahkan materi demi kemajuan dan prestasi Baseball dan Softball. Menurutnya, Rakerkab dapat terselenggara dengan baik meskipun terkadang cukup alot di saat masing-masing direktorat (Direktorat Baseball dan Direktorat Softball) melaksanakan pembahasan dalam sidang. 

Adapun program kerja yang dihasilkan, kata Widia Astika, antara lain pembinaan atlet, Kejurnas Open, Liga Perbasasi, Mangupura Cup Baseball5, monev ke klub-klub dan mempersiapkan tim Porprov Bali 2025 dengan target mempertahankan prestasi juara umum Porprov. 

"Kebahagiaan dan kebanggaan adalah di saat para atlit berhasil meraih prestasi terbaik. Maka dari itu, buatlah rencana kerja yang dapat meningkatkan prestasi dan tidak perlu muluk-muluk," kata Ketut Widia Astika. dar

Komentar