nusabali

Wayan Sariani Dkk Yakin Libas Malaysia

  • www.nusabali.com-wayan-sariani-dkk-yakin-libas-malaysia

JAKARTA, NusaBali - Timnas Cricket Putri optimistis akan melibas tim putri Malaysia pada Kejuaraan ACC (Asian Cricket Council) Womens Premier Cup pada 10-18 Februari 2024 di Malaysia. Indonesia ada di grup C bersama Malaysia, Bahrain dan Qatar. Di babak pertama Indonesia akan menghadapi Tim Putri Malaysia, Sabtu (10/2) nanti.

Kapten Timnas Cricket Putri Ni Wayan Sariani (Sari) mengatakan, mereka siap menghadapi Malaysia. Bahkan, yakin menang dari mereka. Menurutnya, tim optimistis di babak pertama mampu mengalahkan Timnas Malaysia.

Hal itu, berdasarkan pengalaman selama mereka bertemu dengan Timnas Putri Malaysia selama ini. Terakhir, mereka berhadapan tahun 2018 lalu di Thailand. Kala itu, Sari dkk memang secara dramatis dari Tim Negeri Jiran. Pasalnya, mereka sempat tertinggal skor terlebih dahulu.

"Namun, kami berhasil menang melalui pemukul terakhir," kata Sari, usai latihan, Kamis (25/1).

Karena itulah, saat bertemu tim Putri Malaysia kembali, dia yakin menang lagi. Memang tidak mudah mencapainya, karena Tim Malaysia juga pasti telah mempersiapkan diri dengan baik.

Apalagi di Malaysa juga sering ada kompetisi sehingga bisa membuat Timnas Putri Malaysia tampil lebih baik. Terlebih, mereka juga merupakan tuan rumah. Menurut Sari, tidak mempengaruhi dia dan kawan-kawannya untuk meraih kemenangan di pertandingan pertama.

Pasalnya, dari sisi peringkat dunia, Indonesia lebih unggul dari Malaysia  sehingga lebih memotivasi mereka. Indonesia berada di peringkat 19, sedangkan Timnas Putri Malaysia peringkat 26. Sementara dua negara lain yang satu group dengan Indonesia, Bahrain peringkat 45 dan Qatar 58.

Dengan Bahrain dan Qatar, Sari dkk belum pernah bertemu. Namun, mereka optimistis menang pula agar kelak menjadi juara grup C dan melangkah ke babak selanjutnya. Untuk itu, mereka menargetkan secara bertahap terlebih dahulu dengan menjadi juara grup C.

"Kemudian melangkah ke semifinal, masuk final dan semoga menjadi juara," terang atlet yang turut mempersembahkan medali emas cricket di SEA Games 2023 Kamboja ini. 

Mengenai lawan berat lainnya, lanjut Sari, memang ada sejumlah negara. Antara lain, ada Thailand di peringkat 13 dan UEA (Uni Emirat Arab) yang berada di posisi 16. Dengan peringkat seperti itu, Sari tetap yakin bisa menghadapi kedua negara tersebut. Pasalnya, timnas telah mempersiapkan diri sejak awal Januari 2024. Sari dkk rutin berlatih di Lapangan Cricket Universitas Udayana (Unud), Kabupaten Badung, Bali. Sabtu (27/1) nanti, mereka juga akan menjalani latih tanding dengan tim putra U-19 guna mengasah kemampuan. k22

Komentar