nusabali

Kadin Badung Harapkan Perizinan Lebih Disederhanakan

  • www.nusabali.com-kadin-badung-harapkan-perizinan-lebih-disederhanakan

MANGUPURA, NusaBali - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Badung sebagai mitra pemerintah meminta dilibatkan lebih maksimal dalam pengadaan barang dan jasa. Kadin Badung juga meminta agar pengurusan perizinan bisa lebih disederhanakan tanpa menabrak aturan yang berlaku.

Hal tersebut terungkap saat Rakor Kadin Badung di Ruang Rapat Rumah Jabatan (RJ) Wakil Bupati, Puspem Badung, Selasa (23/1). Ketua Kadin Badung I Gede Putra Adnyana, mengatakan Kadin sebagai mitra pemerintah tentu masih menemui beberapa hambatan yang perlu dicarikan jalan keluar. Dalam rakor tersebut, pihaknya berharap Kadin Badung dilibatkan lebih maksimal dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa.

“Saya berharap pelaku UMKM dalam pengurusan izin bisa dimudahkan sesuai aturan yang ada. Selama ini kami sudah banyak dibantu dalam perizinan. Namun ke depan kami berharap dalam pengurusan izin bisa lebih disederhanakan, tapi tetap sesuai dengan aturan yang berlaku,” harap Adnyana.

Turut hadir dalam rakor tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung Ida Bagus Gede Arjana, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan I Made Widiana, Kadis PMPTSP Badung I Made Agus Aryawan, Kadis PUPR IB Surya Suamba, Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati, Kabag PBJ Setda Badung Dewa Sudirawan, perwakilan Bapenda dan jajaran Kadin Badung.

Pada kesempatan itu, Wabup Suiasa berharap Kadin sebagai mitra Pemkab Badung dapat menjalin komunikasi yang berkelanjutan. “Kebijakan yang diambil oleh Pemkab Badung juga merupakan hasil komunikasi dan diskusi dengan Kadin. Dari diskusi yang dilakukan tadi kita sepakat untuk melakukan penertiban dan penegakan hukum, sehingga pelaku UMKM akan memiliki kepastian hukum dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Di sisi lain, Wabup Suias berharap pelaku UMKM agar berinovasi dalam melakukan usaha yang digeluti. Diharapkan pula hasil UMKM bisa diadopsi oleh pemerintah Kabupaten Badung. 7 ind

Komentar