nusabali

Pilpres Putaran Kedua 01 dan 03 Gabung? Surya Paloh: Pasti Tambah Seru

  • www.nusabali.com-pilpres-putaran-kedua-01-dan-03-gabung-surya-paloh-pasti-tambah-seru

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menanggapi potensi putaran kedua Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 juga peluang Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud bergabung di putaran kedua.

"Ya pasti tambah serulah. Belum ada putaran aja udah seru apalagi putaran kedua, kan?" balas Paloh ketika ditanya awak media terkait potensi 01 alias Anies-Muhaimin dan 03 alias Ganjar-Mahfud bergabung di Pilpres putaran kedua.

Jawaban ini diutarakan Paloh usai menghadiri kampanye tatap muka bersama seluruh komponen NasDem di Pulau Dewata di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Selasa (23/1/2024).

Paloh menuturkan, NasDem membuka komunikasi yang cair kepada siapa saja. Namun, hingga saat ini, politisi kelahiran Aceh ini mengaku belum ada berkomunikasi soal putaran kedua dengan pihak pasangan calon mana pun.

"NasDem punya keinginan untuk tetap menjaga komunikasi politik itu tetap cair kepada siapa saja, tidak ada masalah," imbuh Paloh.

Kabar wacana 01 dan 03 bergabung saat Pilpres 2024 putaran kedua ini semakin santer di depan dan di balik layar. Di depan layar, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dinilai memiliki irama yang serupa misalnya saat debat maupun dalam pengembangan isu kampanye.

Di balik layar, petinggi dua kubu disebut-sebut mulai berkomunikasi di mana salah satunya membahas peluang kerja sama di Pilpres 2024 putaran kedua.

Akan tetapi, selaku ketua umum partai pertama pengusul Anies-Muhaimin dan elit kubu 01, Paloh menegaskan bahwa ia belum melakukan komunikasi dengan elit 03, utamanya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Belum ada, belum ada komunikasi," tandas Paloh sebelum meninggalkan ruang pertemuan Kantor DPW NasDem Bali. *rat

Komentar