nusabali

Surya Paloh Bakar Semangat Kader NasDem Bali, Tekankan Target Mutlak Pileg

  • www.nusabali.com-surya-paloh-bakar-semangat-kader-nasdem-bali-tekankan-target-mutlak-pileg

DENPASAR, NusaBali.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh memimpin langsung konsolidasi para kader di Pulau Dewata dalam kampanye tatap muka yang digelar di Kantor DPW NasDem Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Selasa (23/1/2024).

Kehadiran Paloh di Denpasar disambut meriah oleh ratusan calon anggota legislatif (caleg) NasDem di Bali, dewan pimpinan dari kabupaten/kota se-Bali, dan para relawan. Tabuh balaganjur dari Komunitas Seni Taksu Tri Semara, Desa Kemenuh, Sukawati, Gianyar menyambut rombongan Paloh.

Di dampingi Ketua DPP Willy Aditya, Sekretaris Jenderal Hermawi F Taslim, dan dua Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem yakni HM Prasetyo dan Sutiyoso, Paloh membakar optimisme mesin partai memenangkan Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) 2024.

Dalam orasi politik berdurasi 14 menit lebih di hadapan ratusan kader, Paloh mengajak NasDem Bali merebut momentum Pemilu 2024. Kata politisi kelahiran Aceh ini, eksistensi NasDem di Pulau Dewata bakal ditentukan hasil pemilu kali ini khususnya Pileg 2024.

"Ini adalah momentum yang harus kita rebut dan tidak bisa kita biarkan berlalu begitu saja. Karena kita memahami betapa strategisnya perjuangan, peran, dan eksistensi Partai NasDem di Pulau Dewata ini," ungkap Paloh saat menyampaikan orasi politiknya.

Di kesempatan sebelum-sebelumnya, Paloh sempat berkelakar bahwa ia bakal menyulap gedung mewah DPW NasDem Bali menjadi kedai kopi alias coffee shop jika hasil Pemilu 2024 khususnya di Bali tidak sesuai target. Target yang dibebankan ke NasDem Bali adalah menelurkan satu Anggota DPR RI. Beban ini ditambatkan ke I Nengah Senantara.

Oleh karena itu, Paloh menyerukan para kader untuk membumikan ideologi, perjuangan, dan cita-cita NasDem yang disebut selaras kearifan lokal Bali namun belum disadari oleh masyarakat luas. Ia juga menepis keputusan mengusung calon presiden Anies Baswedan merusak komitmen nasionalisme NasDem.

"Sedikit banyak meragukan apakah akan menggaggu komitmen kebangsaan kita. Tidak ada tempat bagi siapa pun yang meragukan itu," tegas Paloh sembari menambahkan, tidak ada alasan bagi NasDem Bali untuk tidak dapat menelurkan satu wakil ke Senayan.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha memastikan, gedung mewah DPW NasDem Bali tidak akan pernah menjadi coffee shop. Sebab, para caleg sudah diarahkan untuk meningkatkan intensitas pertemuan dengan konstituen sehingga target pemenangan Pileg 2024 tercapai.

"Apa yang menjadi canda serius tapi sayang Ketua Umum jika tidak terwujud satu kursi DPR RI maka gedung ini akan disulap jadi coffee shop, itu tidak akan terjadi di Pemilu 2024 ini," ujar Winatha menjawab kelakar lama Paloh.

Winatha mengakui target untuk NasDem Bali pada pemilu kali ini memang fantastis. Namun, Paloh yang turun gunung langsung dan khusus menemui para caleg, fungsionaris, dan kader di Palau Dewata dinilai menambah suntikan semangat.

"Satu kursi DPR RI, satu fraksi DPRD Provinsi, dan satu fraksi di kabupaten/kota tentu target fantastis tetapi yakinlah apabila semua bersatu dan berjuang bersama, kemenangan pileg di Provinsi Bali ini pasti akan terwujud. Bahwa NasDem Bali akan lebih besar mengikuti pertumbuhan NasDem nasional," tegas Winatha. *rat

Komentar