nusabali

Atletico Depak Madrid dari Copa Del Rey

Barca Menang, Xavi Anggap Lawan Mirip Tim LaLiga

  • www.nusabali.com-atletico-depak-madrid-dari-copa-del-rey

MADRID, NusaBali - Lunasi dendam. Atletico Madrid pun lolos ke perempatfinal Copa del Rey, dengan menyingkirkan tim rival sekota Real Madrid 4-2 di Stadion Civitas Metropolitano, Madrid, Jumat (19/1) dinihari WITA. Laga itu menjadi pelunasan dendam Atletico, yang dikalahkan Madrid pada 3-5 di semifinal Piala Super Spanyol, di Riyadh, Arab Saudi, pekan lalu.

Altletico memimpin lebih hulu saat Samuel Lino mencetak gol di menit ke-39. Namun kiper Atletico, Jan Oblak membuat gol bunuh diri di pengujung paruh pertama dan membuat skor imbang 1-1.

Tim Atletico kembali unggul lewat Alvaro Morata (57). Lalu Los Blancos menyamakan skor melalui Joselu (ke-65). Namun Antoine Griezman jadi pahlawan bagi Atletico, dengan mencetak gol penentu menit ke-100 atau di babak perpanjangan waktu.

Pemain pengganti Rodrigo Riquelme mengunci kemenangan Atletico Madrid setelah menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-119, sekaligus memastikan kemenangan Los Rojiblancos menjadi 4-2.

Akibat hasil itu, harapan Los Blancos meraih treble domestik pupus. Ancelotti pun menolak, alasan bahwa timnya mengalami kelelahan, setelah tampil di Supercopa de Espana.

“Bukan itu masalahnya. Kami memainkan laga yang lengkap, seimbang, dan penuh perjuangan melawan lawan yang kuat,” kata Ancelotti kepada Forbes.

Meskipun timnya hanya mencetak dua gol ke gawang Atletico pada laga itu, dibandingkan lima gol pada laga sebelumnya di Piala Super Spanyol, Ancelotti membantah anggapan kurangnya gol adalah faktor penentunya.

Ancelotti meminta skuadnya segera melupakan kekalahan di Copa del Rey dan mengalihkan fokus ke lanjutan La Liga akhir pekan ini, dengan akan bertemu tim juru kunci Almeria.

Sementara raksasa LaLiga Barcelona juga lolos ke perempat final Copa Del Rey 2023/24 seusai melibas Unionistas de Salamanca 3-1, di Reina Sofia, Jumat dinihari WITA. Barca sempat tertinggal akibat gol Alvaro Gomez. Namun Barca bangkit dan membalikkan keadaan 3-1. 

Usai laga, Xavi mengakui timnya cukup disulitkan dengan perlawanan lawan, khususnya di babak pertama. Xavi pun memberi selamat untuk Unionistas, yang tidak terlihat seperti tim divisi ketiga.

"Kami harus mengimbangi agresivitas, keberanian, dan jiwa bermain lawan. Dalam beberapa momen spesifik, mereka lebih baik daripada kami," kata Xavi dikutip Barca Universal. ant

Komentar