nusabali

Milla Beri Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

  • www.nusabali.com-milla-beri-apresiasi-kerja-keras-pemainnya

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Luis Milla memberikan apresiasi kerja keras pemainnya.

Timnas U-22 Hajar Mongolia 7-0


BANGKOK, NusaBali
Milla pun mengucapkan selamat kepada pemain atas keberhasilan mengalahkan Mongolia 7-0, pada laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Bangkok, Jumat (21/7).

Menurut Milla, kemenangan besar ini tidak terlepas dari kerja keras yang ditampilkan Evan Dimas dkk.  Millan mengucapkan selamat kepada pemain Indonesia, karena bangkit usai kekalahan di laga pertama.

“Mereka bekerja keras dan mereka tidak putus asa. Bagi saya, 23 pemain penting. Saya kembali mengucapkan selama kepada pemain yang bisa meraih kemenangan," kata Milla seusai laga.  .

Setelah kalah lawan Malaysia dengan skor 0-3, Milla melakukan tujuh perubahan terhadap susunan pemain saat melawan Mongolia. Salah satu pemain yang ditampilkan adalah Evan Dimas dan Hansamu Yama.

Hasilnya pun cukup memuaskan karena skuad Garuda Muda cetak tujuh gol. Ketujuh gol Indonesia diciptakan Saddil Ramdani (16', 56'),  Marinus Mariyanto (30'), Gavin Kwan (34', 87'), Osvaldo Haay (71'), dan Septian David (90').

Milla menjelaskan bahwa semua pemain berkontribusi yang sama pada laga tersebut. Milla mengaku tidak suka menilai pemain, siapa main bagus atau jelek. Menurutnya, karena sebuah tim Indonesia adalah satu keluarga. Bahkan, Milla menggambarkan permainan timnya komplet baik bertahan dan menyerang.

"Hari ini adalah pertandingan yang komplet. Tim bermain baik. Setelah kekalahan melawan Malaysia, mereka berhasil bangkit. Mereka memberikan gambar dan dimensi yang bagus," jelas mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan merangkum tiga poin.  Kemenangan ini juga membuat peluang Timnas U-22 lolos dari babak penyisihan grup kembali terbuka. Selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Thailand di National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7/). *ant

Komentar