nusabali

Target Dihadiri 20.000 Masyarakat

Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud ‘Tandingi’ Konser Prabowo-Gibran

  • www.nusabali.com-target-dihadiri-20000-masyarakat

Pesta rakyat akan dihadiri Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa (mantan Panglima TNI)

DENPASAR, NusaBali
Relawan Sahabat Ganjar (Saga) Pusat menggelar acara pesta rakyat Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Sabtu (20/1) hari ini. Pesta rakyat dengan menggelar konser musik dan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersebut ditarget hadirkan 20.000 masyarakat. Pesta rakyat ini seperti menjadi tandingan konser yang digelar kubu Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di tempat yang sama pekan lalu.

Acara pesta rakyat akan digelar mulai pukul 17.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita. Sejumlah grup musik akan hadir seperti NDX Aka, Tipe X hingga grup band lokal seperti Lolot Band, Johni Agung dan Double T. Ketua Umum Relawan Saga, Nahib Sodik dalam jumpa pers di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru Nomor 4, Niti Mandala Denpasar, Sabtu sore mengatakan pesta rakyat yang digelar Ganjar-Mahfud sebagai simakrama (silaturahmi) dengan masyarakat Bali.

“Ada 30 kegiatan yang sama kita gelar di seluruh Indonesia. Bali yang merupakan basis Ganjar-Mahfud akan semakin solid, terutama untuk persepsikan satu suara mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” ujar Nahib Sodik yang kemarin didampingi Bendahara DPD PDIP Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack dan Dewan Pembina Relawan Saga, Fahlesa Munabari.

Kata Nahib, pesta rakyat akan dihadiri Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Jenderal (Purn) Andika Perkasa (mantan Panglima TNI) serta ketua tim relawan Ganjar-Mahfud lainnya. Diharapkan kehadiran masyarakat di acara pesta rakyat bisa berjalan damai. Selama acara berlangsung di larang keras ada provokasi sesama penonton, sehingga rangkaian pesta rakyat berjalan damai. Acara pesta rakyat akan dikawal petugas pecalang (keamanan desa adat,red) dari Desa Sumerta dan kepolisian. “Mari kita dukung acara ini agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai,” ujar Nahib.

Ketika ditanya acara pesta rakyat, Sabtu hari ini menjadi tandingan acara konser yang digelar kubu capres-cawapres sebelah, Nahib dengan lugas mengatakan tidak ada tanding-tandingan. “Bukan menandingi, memang kebetulan kami di Relawan Ganjar-Mahfud baru bisa menggelar kegiatan di Bali pekan ini. Karena padatnya kegiatan di seluruh Indonesia,” ujar Nahib. Nahib juga menegaskan, kegiatan pesta rakyat Ganjar-Mahfud digelar di Bali, bukan karena keraguan dengan hasil Pilpres di Bali yang telah ditarget dengan kemenangan 95 persen.

“Bukan kurang yakin, tetapi kita gelar di Bali karena ingin lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Nahib. Sementara Dewan Pembina Relawan Saga, Fahlesa Munabari mengatakan pesta rakyat dengan pola menggelar konser juga menjadi daya tarik bagi anak-anak muda. Kata dia, Ganjar-Mahfud juga dengan kalangan milenial sehingga dengan pesta rakyat menghadirkan acara musik bisa menjadi daya tarik generasi milenial memberikan dukungan buat Ganjar-Mahfud.

Acara pesta rakyat Ganjar-Mahfud dengan menampilkan grup musik ditarget mampu menghadirkan ribuan penonton. Dewa Mahayadnya alias Dewa Jack menambahkan, penampilan UMKM menjadi ciri PDIP sebagai Partai Wong Cilik. Kata Dewa Jack, ada 115 stand UMKM yang akan didirikan dengan produk lokal Bali.

“Selain konser musik, ada penampilan UMKM dan food truck dengan menyajikan produk lokal Bali. Ada 115 unit UMKM yang akan tampil dengan standnya. Ini menjadi ciri dari PDIP dalam setiap menggelar acara. Pasti selalu utamakan wong cilik,” imbuh Dewa Mahayadnya. Sementara soal adanya hasil survei sejumlah lembaga yang tidak menempatkan Ganjar-Mahfud sebagai pemenang, Relawan Saga tidak terpengaruh. “Survei naik turun bisa saja, tetapi kita nggak kendor mendukung Ganjar-Mahfud. Nggak terpengaruh dengan survei,” ujar Nahib.

Nahib juga menegaskan acara konser Capres-Cawapres kubu sebelah nggak ngaruh dengan dukungan masyarakat Bali terhadap Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. “Intinya Pak Ganjar berpesan jangan ada polarisasi di Pilpres 2024. Kita nikmati pesta demokrasi ini,” ujar Nahib. 7 nat

Komentar