nusabali

Bek Vietnam Ungkap Titik Lemah Indonesia

  • www.nusabali.com-bek-vietnam-ungkap-titik-lemah-indonesia

DOHA, NusaBali - Para pemain Vietnam sudah menyaksikan dan melakukan analisis permainan Timnas Indonesia. Bek Pham Xuan Manh (27 tahun) mengaku sudah mengetahui titik lemah Indonesia yang dapat dimanfaatkan kubu Vietnam.

Ya, Vietnam akan memainkan laga krusial kontra Indonesia pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam, pukul 22. 30 WITA. Laga ini berpengaruh pada peluang lolos ke babak 16 Besar.

Pada matchday pertama, Vietnam kalah 2-4 dari Jepang. Nah, jika kalah lagi pada duel lawan Indonesia, situasi Vietnam akan sangat pelik. Peluang lolos ke 16 besar akan sangat sulit.

Vietnam pun mempersiapkan diri dengan bagus jelang duel lawan Indonesia. Seluruh anggota tim telah menyaksikan laga Indonesia vs Irak dan melakukan analisis. 

Dari pengamatan Pham Xuan Manh, ada satu titik lemah Indonesia yang dapat dimanfaatkan pemain Vietnam. Kelemahan itu bukan pada pemain secara individu. Pemain 27 tahun itu melihat titik lemah Indonesia adalah ruang kosong.

"Soal kelemahan timnas Indonesia, akan kami bedah dan analisa secara detail dalam rapat taktik. Akan tetapi, secara pribadi, saya pikir mereka punya banyak ruang di belakang lini tengah," ucap Pham Xuan Manh dikutip dari Soha.

Pham Xuan Manh adalah andalan Vietnam di lini belakang. Pemain yang dijuluki 'Manusia Tanpa Paru-paru' itu jarang dapat panggilan pada era Park Hang-seo. Namun, pada era Philippe Troussier, dia menjadi andalan.

Pham Xuan Manh jadi satu dari tiga bek tengah pilihan Troussier saat Vietnam berjumpa Jepang. Dia berharap bisa dapat kesempatan bermain lagi lawan Indonesia dan bertekad untuk tampil lebih baik lagi.

"Saya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bermain bersama timnas Vietnam, berupaya sesering mungkin berlaga. Saya sendiri selalu berkeinginan untuk berkontribusi di Timnas Vietnam. Jika saya jadi starter laga nanti, saya akan meningkatkan diri saya," kata Pham Xuan Manh. *

Komentar