nusabali

Cegah Pelanggaran, Forkopimda Klungkung Kawal Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-cegah-pelanggaran-forkopimda-klungkung-kawal-pemilu-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klungkung sepakat untuk mengawal Pemilu 2024 berjalan damai. Forkopimda Klungkung berencana mengadakan pengawalan Pemilu 2024 secara bersama-sama dengan stakholder terkait.

“Kita ingin meminimalisir adanya pelanggaran saat Pemilu 2024 mendatang,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Klungkung, I Dewa Ketut Sueta Negara saat bertemu dengan Kapolres Klungkung AKBP Umar, di Mapolres Klungkung, Selasa (16/1) sore. 

Pertemuan Kesbangpol dengan Kapolres tidak hanya terkait persiapan Pemilu 2024, tetapi juga persiapan menghadapi Pilkada Klungkung 2024.

Kata dia, pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024, Kesbangpol akan mengagendakan turun bersama-sama jajaran Forkopimda untuk melaksanakan pemantauan gabungan di sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara). “Terutama TPS yang rawan di wilayah Klungkung. Kita pantau bersama KPU dan Bawaslu Klungkung,” tegas Sueta Negara. 

Sementara Kapolres Klungkung, AKBP Umar sangat mengapresiasi niat baik jajaran Kesbangpol meluangkan waktu untuk bersilaturahim, demi memperkuat sinergitas dalam menyambut pelaksanaan tahapan Pemilu 2024

Kata Umar, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Klungkung makin gencar melakukan sosialisasi pemilu aman dan damai ke sejumlah lokasi strategis. “Hal ini sebagai upaya cooling system menuju Pemilu. Selain itu, Satuan Bimas (Pembinaan Masyarakat,red) juga melakukan kunjungan door to door ke sejumlah warga dan berapa lokasi keramaian," ujar Kapolres Umar.

Petugas juga membagi-bagikan brosur dan stiker imbauan sambil mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai. “Keterlibatan aktif masyarakat dalam proses pemilu sangat penting. Maka tim kita memberikan informasi dan edukasi terkait tata cara partisipasi dalam pemilu,” ujar Kapolres Umar.wan

Komentar