nusabali

Petugas Lapas Tabanan Dites Urine, Semua Negatif

  • www.nusabali.com-petugas-lapas-tabanan-dites-urine-semua-negatif

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 45 orang petugas Lapas Kelas II B Tabanan menjalani tes urine pada Rabu (17/1). Tes urine dengan tujuan sebagai upaya dini penyalahgunaan narkoba diikuti oleh regu pengamanan dan staf pengamanan. Hasilnya seluruh petugas negatif mengkonsumsi narkoba.

Pelaksanaan kegiatan tes urine ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.


Kepala Lapas Tabanan, Muhamad Kameily menyampaikan kegiatan tes urine dilaksanakan sebagai bentuk langkah progresif dan upaya serius untuk berkomitmen dalam memberantas narkoba. Selain itu, ini merupakan langkah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di Lapas Tabanan.

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba, diawali dulu dari petugas-petugasnya harus bersih, agar dapat melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyrakatan (WBP) yang ada di dalam lapas dengan baik,” jelasnya.


Sementara itu Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Wayan Surya  menegaskan hasil yang didapat dari pemeriksaan tes urine yang diikuti oleh 45 orang petugas Lapas Tabanan semuanya dinyatakan negatif dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan terus berbenah diri untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayan publik bagi masyarakat dengan menolak pungutan liar, gratifikasi, dan bersih dari narkoba,” tandasnya. 7 des

Komentar