nusabali

Barcelona Yakin Bisa Juara

El Clasico Final Piala Super Spanyol

  • www.nusabali.com-barcelona-yakin-bisa-juara

RIYADH, NusaBali - Direktur olahraga Barcelona, Deco mengatakan mereka sangat bersemangat jelang menghadapi Real Madrid dalam El Clasico Final Piala Super Spanyol, di Al Awwal Stadium, Riyadh, Senin (15/1) dinihari, pukul 03.00 WITA. Barca ke final setelah menang atas Osasuna 2-0, dan Real Madrid melibas Atletico Madrid 5-3.

"Melawan Real Madrid akan selalu istimewa terlepas dari performa kedua tim. Madrid datang pada saat yang tepat, mereka memainkan laga yang bagus melawan Atlético dan memimpin Liga, mereka juga bagus dan percaya diri. Namun kami telah memulihkan pemain dan tiba pada momen yang penting," kata Deco.

"Sebisa mungkin dan jika kami menjuarai Liga Champions, lalu Copa del Rey. Hal terbaiknya bisa di semua kompetisi tersebut dan pada akhirnya mencapai final. Kami harus memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan, kita akan lihat, pertandingan demi pertandingan,"kata mantan gelandang Barcelona itu.

Final Piala Super Spanyol edisi 2023 jua menampilkan laga Real Madrid kontra Barcelona.  El Clasico itu berakhir 3-1 untuk kemenangan Barca. Gol Barcelona dicetak Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Sedangkan gol Real Madrid dicetak Karim Benzema.

Di La Liga musim ini, El Clasico berlangsung sekali dengan Barcelona menjadi tuan rumah. Hasilnya Real Madrid menang 2-1. Jude Bellingham membukukan brace, dan Robert Lewandowski menjadi pencetak gol Barcelona.

Dalam laga nanti Barcelona dipastikan tak bisa diperkuat Raphinha, karena cedera hamstring saat melawan Osasuna. Rapnhinha butuh waktu 2-3 pekan untuk pemulihan cedera tersebut. Namun pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memiliki alternatif lain di lini depan, yakni sosok pemain belia Lamine Yamal.

Sementara itu, kabar baik datang untuk Real Madrid, karena bisa memainkan dua pemain bintang Federico Valverde dan Jude Bellingham di final Supercopa de Espana.

Valverde cedera dan ditarik keluar di tengah pertandingan melawan Atletico Madrid di semifinal. Laporan yang sama juga mengklaim Jude Bellingham bisa bermain di partai final.

Awalnya sang gelandang diragukan bermain. Dia dikabarkan kelelahan luar biasa setelah meladeni permainan sengit Atletico Madrid di semifinal. Namun, proses pemulihan Jude Bellingham berjalan lancer, sehingga dia bisa bermain di partai penentuan itu. *

Komentar