nusabali

Truk Mapalu Jangkrik, 1 Korban Tewas

  • www.nusabali.com-truk-mapalu-jangkrik-1-korban-tewas

Akibat kecelakaan itu, sopir truk Isuzu (Ahmad Fauzi) dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

NEGARA, NusaBali 
Kecelakaan adu jangkrik melibatkan dua truk di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Cempaka, Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Jumat (12/1) dini hari. Dalam kecelakaan tersebut, 1 orang tewas dan 1 orang luka ringan.

Kecelakakan di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di kilometer 64-65 itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Kecelakakan melibatkan truk Isuzu nopol N 9661 EM yang dikemudikan Ahmad Fauzi, 21, asal Malang, Jawa Timur, dan truk tronton box nopol B 9514 FEU yang dikemudikan Ikhbal Sutisna, 36, asal Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yusuf Dwi Atmodjo mengatakan, kecelakaan bermula saat truk Isuzu yang dikemudikan Ahmad Fauzi melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk. Setibanya di lokasi kejadian, truk Isuzu tiba-tiba bergerak oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawan.


Di saat bersaman itu, dari arah berlawanan melaju truk tronton yang dikemudikan Ikhbal Sutisna sehingga terjadi tabrakan adu jangkrik. "Akibat kecelakaan itu, sopir truk Isuzu (Ahmad Fauzi) dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Korban meninggal dunia dengan mengalami luka lecet pada kaki kiri dan luka memar di dada," ujar AKP Yusuf.

Sedangkan sang sopir truk tronton, Ikhbal Sutisna selamat dalam kodisi sehat. Hanya saja penumpangnya bernama Muhamad Nurcholis, 42, diketahui mengalami luka lecet pada jari kaki kanan dan mengeluhkan sakit pada dada. "Yang penumpang truk tronton hanya luka. Korban juga sudah mendapatkan perawatan medis," ucap AKP Yusuf.

Terkait penyebab kecelakan itu, kata AKP Yusuf, masih dalam proses penyelidikan. Namun dari hasil pemeriksaan sementara ini, penyebab kecelakaan itu diduga karena kurang hati-hatinya sang pengemudi truk Isuzu, Ahmad Fauzi, yang juga menjadi korban tewas dalam kecelakaan itu.

Ahmad Fauzi diduga kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga tidak dapat menguasai kendaraanya dan menabrak truk tronton yang melaju sesuai jalurnya di arah berlawanan. "Kita harap masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Apalagi saat malam hari. Jangan mengemudi ketika merasa kondisi kurang prima dan ingat patuhi aturan lalu lintas," ucap AKP Yusuf.7ode

Komentar