nusabali

Bawaslu Gianyar Rapatkan Panwascam

Persiapan Tahapan Pungut Hitung Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-bawaslu-gianyar-rapatkan-panwascam

GIANYAR, NusaBali- Menyambut agenda besar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Gianyar melaksanakan rapat sekaligus penyerahan Petunjuk Operasional Kerja (POK) kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Gianyar, Kamis (11/1).

Kegiatan dihadiri oleh Ketua dan Kepala Sekretariat Panwascam Kecamatan se-Kabupaten Gianyar. Acara diisi dengan penyerahan POK oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar kepada Ketua Panwascam Kecamatan se-Kabupaten Gianyar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini Panwaslu Kecamatan memiliki 2 agenda sebelum tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Kedua agenda tersebut adalah pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan pelatihan saksi Partai Politik (Parpol). “Terkait program kerja di 2024 Panwascam memiliki 2 agenda yaitu program kerja persiapan pelantikan dan pembekalan PTPS serta pelatihan untuk saksi parpol,” ujar Hartawan.

Terkait dengan hal tersebut Hartawan menambahkan, agar Panwascam dapat mempertimbangkan tempat yang akan digunakan untuk pelantikan dan pembekalan, mengingat jumlah peserta yang banyak serta narasumber yang berkompeten di bidangnya demi efektifnya pembekalan yang diberikan.

Lebih lanjut Hartawan mengharapkan keseriusan dan kesungguhan untuk peserta pembekalan sehingga memiliki pemahaman dan kompetensi pada saat menjalankan tugas pada 14 Februari mendatang. “Terkait dengan hal itu karena jumlahnya cukup besar, demi efektifnya pembekalan itu harus juga mempertimbangkan tempat dan juga terkait dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ujar Hartawan.

“Selain itu harus ada keseriusan dan kesungguhan untuk hadir dalam pembekalan, sehingga ada pemahaman di dalam menjalankan tugasnya di TPS atau pada saat hari pungut hitung,” imbuh Hartawan.nvi

Komentar